[caption id="attachment_190209" align="aligncenter" width="430" caption="KPOP on Facebook Page (sumber: news.asiaone.com)"][/caption] Era kejayaan KPop sedang mencapai puncaknya. Bukan hanya remaja di Indonesia saja yang terkena demamnya, jutaan remaja lainnya di berbagai belahan dunia pun tengah mengalami hal yang sama. Saking banyaknya pecinta KPop, Facebook pun turun tangan untuk membuat page tersendiri yang bertajuk “KPop on Facebook”. Berdasarkan berita yang dilansir oleh situs berita Chosun Ilbo, Facebook sebelumnya telah berdiskusi dengan para petinggi manajemen artis papan atas Korea, seperti SM Entertainment dan YG Entertainment. Diskusi itu membuahkan hasil yang pastinya menyenangkan bagi para pecinta musik dan dunia hiburan Korea. Facebook pun meluncurkan sebuah page yang dibuat khusus untuk mengupdate segala sesuatu yang berkaitan dengan KPop, terutama artis-artis dari kedua label ternama itu. Media Korea lainnya, JoongAng Daily, mencatat bahwa situs pertemanan itu resmi meluncurkan laman KPop on Facebook pada 20 Mei 2012. Postingan pertama dalam laman tersebut mengenai SM Town Live 2012 World Tour in Los Angeles. Baru empat hari diluncurkan, laman ini sudah meraih 33,510 likes dan sebanyak 37,423 orang tengah membicarakan tentangnya. [caption id="attachment_190210" align="aligncenter" width="500" caption="SMTown Facebook Page (sumber: advancedtechnologykorea.com)"]
Facebook bukanlah situs berbasis user-content pertama yang membuat laman khusus untuk KPop. Langkah ini mengikuti jejak sukses Youtube yang telah lebih dulu meluncurkan channel khusus KPop pada Desember tahun lalu. Saya sudah like page “Kpop on Facebook” hari ini. Bagaimana dengan kalian? :)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H