Mohon tunggu...
deandra kaylanijasmine
deandra kaylanijasmine Mohon Tunggu... Guru - siswa labschool

siswa labschool

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Aku Tak Mau Jadi Pedangdut, Aku Mau Jadi Guru

31 Oktober 2018   12:41 Diperbarui: 31 Oktober 2018   12:54 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum... perkenalkan nama panjangku Deandra Kaylani Jasmine. Lahir di ranjang rumah sakit mana tau, pokoknya dari Rahim emakku. Gadeng, aku lahir di Jakarta 20 Januari 2006. Bisa dipanggil Deandra bisa juga Kayla bisa juga Jasmine. Ya pokoknya bisa dipanggil apa aja asalkan jangan andra atau dea. Kali ini aku akan berbagi kisah tentang masa masa MPLS-ku di SMP Labschool Rawamangun.

Dihari sebelum MPLS dilaksanakan, pada hari Sabtu 14 Juli aku mengikuti pra-MPLS. Kita semua dating sebelum jam 7. Kegiatan pertama ialah upacara pembukaan pra-MPLS. Nggak hanya aku yang dari SDI At-taqwa. Ada 12 temanku yang juga di labschool. Aku sekelas dengan Sasa. Setelah upacara, kita semua dibimbing ke kelas masing masing. Aku di kelas 7B. Disitu kakak osis yang mengisi kelas. Sebenernya gitu doing sih pas pra-MPLS. Gak terlalu seru. Mungkin karena aku belom mengenal yang lain. Hehe.

Ini adalah hari pertama MPLS. Sebenrnya kegiatan MPLS kebanyakan diisi dengan sharing bersama beberapa orang di theater kecil. Tapi darisana kita mendapatkan maanfaat. Contohnya materi active listening. Juga motivator untuk murid murid.

Seperti yang aku bilang, dihari kedua juga diisi dengan pengarahan-pengarahan. Tapi selain itu, saat jam makan, kita diarahkan untuk makan bersama di theater keci. Kegiatan tersebut membuat kita memiliki lebih banyak teman. Akupun merasaknnya. Aku jadi kena 3 teman dari kelas 7A. Mereka a6 a6 orangnya. Sama juga kayak anak anak di kelas lain. Termasuk kelasku. Pulang sehabis ashar. Kita diwajibkan untuk melaksanakan sholat zhurur maupun ashar secara berjamaah.

Malam sebelum MPLS hari ketiga, aku chat-an sama temen temenku yang dulu. Jujur, aku masih belom bias move on dari meraka. Anjay. Kata move on disini dimaksudkan untuk teman. Yang artinya belom siap pisah sama mereka. Lebay siih emang, tapi emang itu kenyataannya.

Hari Rabu ini hari ketiga MPLS. Dihari ini, kita ada simulasi lari pagi yang sebenarnya dilaksanakan setiap hari jumat. Berlari kecil mengelilingi komplek UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Dengan memakai seragam olahraga, kita terlihat semangat. Selesai dari lari pagi, kita senam bersama dilapangan utama Labschool. Bersama kakak kakak osis dan mpk. 

Banyak lagu berputar, badan kita mengikuti instruksi dari pak pelatih sesuai irama musik. Bermain-main di lapangan, ketawa-tawa dan terakhir pendinginan. Dari lapamngan, kita langsung ke kelas, disuruh ganti baju jadi baju putih biru. Karena kelasnya Cuma ada satu, jadi ganti bajunya ganti gentian sama yang cowok. Yakali ganti baju barengan :v akhirnya kita seoakatin pertama yang ganti cowok dulu, baru cewek. Tapi, mingggu depan cewek duluan baru cowok. Pokoknya ganti-gantian aja deh jadwalnmya.

Jadwal siang dihari rabu itu pramuka. Oiya, aku suka banget pramuka. Nggak tau kenapa, mungkin karena pas SD aku masuk pasus (pasukan khusus). Kakakku bilang aku aneh, karena suka pramuka. Dimana-mana orangbya pramuka males gitu, lah aku malah semangat banget. Yagitudeh.

Sebenernya sih gitu gitu aja ya di MPLS. Daripada aku ngomong kebanyakan, jadi kusingkat aja ya. Kamis sama jumat diisi materi. Tapi hari jumat, aku gak pulang abis ashar, tapi pulang abis zuhur selesai keputrian.

Tapi dihari kamis, aku ada pentas seni. Pentas seni ini bertujuan untuk menunjukkan bakat kita semua. Untuk kelas 7B, kita nyanyi Manusia Kuat dari Tulus sama nyanyi You Are The Reason gatau penyanyinya siapa. Ada juga yang nampilin bakat main yoyo. Keren sih,lumayan. Sampe diakhri acara, diumumin tuh ya siapa yang menang. Dan 7B gak menang coy. Ya gapapa si, yang penting udah berusaha yekan.

Karena udah lebih dari 500 words, ku selesain aja ye. Di akhir paragraf ini, aku bakal ngasih tau harapan aku disini. Yang pertama, aku mau banggain keluargaku. Kedua, aku mau jadi orang yang berguna buat oranglain. Terakhir, aku mau mencapai cita-citanya cita citata, gadeng. Aku gamau jadi pedangdut, maunya jadi guru. Itu aja sih harapan yang paling utama. Terimakasih yangudah mau baca cerita yang panjang tapi kependekan ini. Wassalamualaikum .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun