Mohon tunggu...
Ahmad DeandyPutra
Ahmad DeandyPutra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa jurusan teknik industri di universitas katolik parahyangan Bandung,Saya memiliki ketertarikan lebih terhadap dunia industri dan otomotif

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan Gladi Hominisasi 2022 Unpar

23 November 2022   21:22 Diperbarui: 23 November 2022   21:41 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

HALO SEMUA!!!

perkenalkan nama saya Ahmad Deandy Putra F saya adalah seorang mahasiswa di universitas katolik parahyangan atau sering disingkat atau dikenal UNPAR bandung,Saya masuk ke UNPAR dan memilih fakultas teknologi industri dengan penjurusan Teknik Industri.

Sebagai mahasiswa UNPAR saya beserta mahasiswa lainnya di anjurkan untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak UNPAR yaitu kegiatan yang bernama GELADI HOMUNISASI dimana di dalam acara tersebut dimuat nilai nilai yang diperlukan tidak hanya oleh mahasiswa melainkan juga oleh manusia yang bewarganegara.Di dalam acara tersebut banyak nilai nilai yanng humanisasi yang dikemas secara praktiss dan efektif.

 Sekarang saya akan menceritakan penglaman saya dalam mengikuti acara geladi ini walaupun masih diselenggarakan secara daring ataun"online".Pada awalnya saya tidak memiliki gambaran tentang bagaimana sistematis acara ini diselenggarakan dikarenakan saya adalah mahasiswa baru dan juga belum mempunyai pengalamn mengikuti acara seperti ini sebelumnya.

Di dalam acara gladi ini saya mendapatkan banyak pengalaman menarik yang baru salah satunya adalah harus berpresentasi di depan orang banyak dengan abggota group atau kelompok yang benar benar baru dan berasal dari daerah baru.

Dan walaupun pada awalnya terkesan canggung group atau kelompok kami dapat berinteraksi sehingga menghasilakan bentuk presentasi yang sukses sampai group atau kelompok kami menduduki peringakat pertama pada final battle presentasi yang dilakukan.

Oleh pengalaman baru tersebut saya dapat mendapatkan banyak ilham-ilham atau pengetahuan baru tentang diri saya dimana hal tersebut sangatlah mengaggetkan saya,Saya merasaka kaget din=mana saya sebelumnya merasa canggung dan terbata bata saat berbicara dihadapan orang banyak apalagi dihadapan orang orang baru.

Namun apa yang terjadi pada saat gladi diri saya dapat berbicara secara 'fluent" di hadapan orang baru yang jumlahnya tidak sedikit hal tersebut tentunya meningkatkan kepercayaan diri saya sebagai mahasiswa yang tentunya di kemudian hari harus memiliki bekal keperecayaan diri untuk menghadapi sidang akhir.

Setelah mengikuti gladi yang saya dapat mengetahui bahwa kehidupan kami sebagai manusia tidak pernah lepas dari poin poin kebahasaan,kewarganegaraan,dan hidup berlogika dimana ketiga poin tersebut akan selalu teraqplikasikan dalam hidup kami baik di dalam bidang akademik atau hanya basis keseharian pada umumnya.

Oleh karena itu saya merasa sangat beruntung mendapatkan ilmu tambahan terhadap poin poin tersebut di UNPAR melalui mata kuliah umum yang di programkan UNPAR.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun