Mohon tunggu...
dea merina
dea merina Mohon Tunggu... Freelancer - seorang pembelajar

seorang wanita yang tertarik fotografi, menulis, dan travelling. mengabadikan moment lewat foto, menjaga kewarasan lewat tulisan, dan memaknai hidup dengan jalan-jalan. bisa kunjungi di blog www.deamerina.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Pencapaian Receh Tahun 2020 yang Berujung Luar Biasa

31 Desember 2020   23:17 Diperbarui: 31 Desember 2020   23:18 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam dunia blogging, bisa di bilang saya sudah cukup lama mempunya blog. Bahkan dari tahun 2013 semenjak saya kuliah. Dulu sih tujuan awalnya ingin mengabadikan setiap cerita dan foto-foto selama traveling. Sayangnya kegiatan itu sempat terhenti karena rasa malas yang cukup besar

Setelah vakum cukup lama, karena pandemi ini, saya jadi iseng memulainya lagi. Awalnya hanya mengisi waktu luang di sela-sela kejenuhan. Saat itu saya membaca sebuah blog yang cukup menarik. Sebenarnya sih isinya random, lebih ke cerita kegiatan sehari-hari. Kadang juga cerita perjalanan pemilik akun ke negara lain. Atau, di lain waktu ia berbagi pengalaman berbisnis. Tapi, ada hal lain yang membuat blog ini begitu riuh. Yaitu komentar teman-teman blogger. Pada awalnya saya cukup heran, bagaiaman seorang blogger bisa membuat dunia seriuh itu. Ibaratnya, blogger ini bak matahari dan teman-teman blogger lainnya adalah planet yang mengelilingi  

Membaca komentar mereka, saya jadi merasa takjub. Ternyata dunia blog yang saya jalani selama ini hanyalah secuil saja. Saya terlalu sibuk memikirkan diri saya sendiri. Sebelumnya saya memang nggak pernah blog walking. Tetapi sejak saat itu saya mulai rajin blog walking dan menjalin komunikasi dengan teman blogger. Hingga saat ini pun saya menjadi sadar mengapa mereka begitu mengagumi blogger tersebut. Saya pun sejujurnya ikut kagum dengannya. Dengan semua kebaikan dan cara berpikirnya dalam menyikapi sesuatu  

Sejujurnya, keputusan saya saat itu adalah langkah yang paling saya syukuri di tahun ini. Dengan memulai komunikasi dengan teman blogger, dunia saya yang sebelumnya kelabu pun jadi lebih berwarna. Saya belajar banyak dari mereka. Terutama dari 'Si Blogger Matahari' tersebut. Saya nggak kebayang sih gimana kondisi saya saat itu kalau nggak menemukan blog tersebut

Yang sebelumnya saya mengisi blog hanya untuk sekadar mengejar viewers, kini saya lebih random berbagi cerita keseharian yang bagi saya cukup menyenangkan untuk di bagi. Bahkan cerita receh sekalipun. Sejak saat itu pula saya pun jadi lebih bisa menulis dengan suka cita tanpa ada beban. Semoga saja tahun depan saya terus bisa konsisten menulis di blog hihi. Doakan saya ya~

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun