Mohon tunggu...
Deby Cahya Purnama
Deby Cahya Purnama Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta Bidang Sertifikasi

Karyawan Swasta bidang sertifikasi usaha pariwisata dan standar international, founder of infokutek.com Website : infokutek.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Kenapa Penting untuk Membenahi Diri Sendiri

24 Maret 2022   16:00 Diperbarui: 24 Maret 2022   16:02 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

MENGAPA PENTING UNTUK MENINGKATKAN DIRI ANDA?

Dalam beberapa kasus, saat semua pertanyaan, kekuatiran, dan ketakstabilan kami tutupi diri kami, team kami terus-terusan meningkatkan ide "Saya ingin, saya sebetulnya ialah seorang yang lebih. " Kerap kali, team kami yakin dan berpikiran jika seorang atau bahkan juga kebalikannya, beberapa orang jauh lebih bagus dibanding team kami.- walau sebenarnya realitanya, beberapa orang lebih takut dibanding ke team kami.

Anda menyaksikan seorang wanita yang bagus sekali istirahat lewat dianya di seorang peserta, secara halus minum satu gelas Asti Spumanti. Anda yakin dalam diri Anda sendiri, "karenanya ia terlihat betul-betul tenang dan positif."

Tetapi bila Anda bisa menyaksikan lewat pemikirannya yang jernih, Anda akan menyaksikan banyak awan gagasan dan Anda kemungkinan betul-betul berkesan jika ia yakin "apa beberapa orang mengulas kenapa saya duduk di bawah sendirian?

Kenapa bukankah beberapa pria menganggapku menarik? Saya tidak sukai persendian pergelangan kakiku, mereka kelihatan terlampau kurus... Saya ingin saya betul-betul secerdas temanku."

Team kami mengecek seorang pemilik usaha perusahaan muda dan mengatakan "Wooh ... apalagi yang dapat ia meminta?" Ia memandang diri sendiri di kaca dan bergumam pada diri sendiri, "Saya tidak sukai mata saya yang besar ... Saya bingung kenapa rekan-rekan saya tidak ingin bicara dengan saya. Saya benar-benar mengharap ibu dan ayah ada di sini."

Apakah benar lucu? Team kami mengecek seseorang, iri dari mereka semua karena tampil benar-benar bagus dan ingin team kami bisa bekerja di lokasi bersama mereka, sementara mereka mengecek team kami dan berpikiran mengenai hal sama titik.

Team kami sebetulnya tidak optimis dengan pribadi yang lain sebetulnya ialah orang yang tidak optimis. Team kami berusaha dengan rasa optimis yang menyusut, minimnya rasa optimis, dan benar-benar mengharap dalam kenaikan individu karena team kami sebetulnya diliputi oleh keputusasaan yang damai.

Dalam beberapa kasus, Anda mendapati jika Anda mempunyai praktek yang mengusik seperti serang kuku tangan Anda, mempunyai mulut yang jelek, dan Anda - dari semuanya orang, ialah yang paling akhir ke arah pengetahuan.

Saya mempunyai seorang rekan yang tak pernah jemu bicara. Dan di mayoritas dialog, ia ialah salah satu yang nampaknya tertarik dengan beberapa hal penting yang ingin ia ucapkan.

Maka dari itu tiap rekan kita lainnya condong untuk menghindar lingkaran saat ia ada, dan ia tidak mengetahui begitu jeleknya ia jadi beban sosial - perlahan-lahan memengaruhi beberapa orang di atmosfernya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun