Mohon tunggu...
Diah Ayu Lestari
Diah Ayu Lestari Mohon Tunggu... Jurnalis - Traveller

Mahasiswa Akademi Televisi Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | 15 Menit Kemudian yang Membawa Luka

9 Agustus 2018   10:37 Diperbarui: 9 Agustus 2018   11:30 468
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

(Akankah kau mengingat ini?)

Baca sambil dengerin lagu Anji-Menunggu Kamu

Perkenalkan namaku kibo (nama samaran) *hehe. Asli dari Jakarta, sekolah juga di Jakarta. Perlu perkenalan lebih panjang gak si? Gak usah kali ya.

Di sekolah dasar negeri di lingkunganku penuh canda tawa kecil bocah-bocah dimana aku diperkenalkan bahkan menemukan seseorang yang sampe sekarang ada di hati.  Terlahir dari keluarga yang berkecukupan penuh cinta dan sayang. Sama halnya cinta dan sayang ini tumbuh waktu aku dekat dengan seseorang ini. Sebut saja Mawar, btw ini bukan pedangang bakso borax ya. Nah, jadi gini ceritanya.

Aku dan mawar adalah dua insan berbeda yang diciptakan tuhan mungkin untuk dipersatukan dengan perbedaannya. Menurutku sih aku cocok sama dia pake banget kali ya. Dia cantik dan lucu bayangin aja dia kaya gitasav 

dokpri
dokpri
sedangkan aku bisa dikata ganteng dan juga imut kali ya. Hari-hari ku selalu bersamanya. Entah bermain, bercanda, di kelas dan kami pun berada di Smp yang sama. Menjalin hubungan berpacaran pun kami lakukan tapi bertahan hanya 1 bulan lamanya (namanya juga masih labil).

Suatu malam hari lagi asik main, tiba-tiba ada notif line di hape.

"lagi badmood ayo temenin aku vidcall."

Karna sayang sama dia aku ladenin deh. Selama vidcall aku bikin dia ketawa karna menurutku kalo dia seneng akupun juga ikut seneng.

Waktu itu aku kuncir rambutku ala-ala jarjit jadi, konyol banget deh. Vidcall malam itupun menjadi ocehan tawa yang berisik. Di situ sebenarnya sengsara karna rambut ku sampe nyolok-nyolok mata. Tapi, dia malahan ketawa terus-terusan. Eh, tiba-tiba dia ngomong

"kamu moodboster aku banget bo. Makasih ya"

wah luar biasa kupingku langsung memberikan saraf motorik ke hati yang kegirangan dong.

Setiap malam, kita selalu vidcall/freecall, penuh kekonyolan yang kita lakukan bersama. Bahkan kenyamanan ini membuat aku sama dia lupa waktu, sampe-sampe sering banget aku sama dia ketiduran. Dan besoknya dia pasang pict linenya foto yang semalam lagi tidur. Aku pun sebaliknya, tapi hanya spam via chat karna dia gak pake jilbab. Pernah ada sepupu bilang

"bang bo itu pacarnya bang bo ya?"  

belum jawab, dia udah jawab ke sepupu aku dong "iyaiyaiyaiyaaa pacarnya bang bo iya"

meleleh banget dengernya.

Setiap main dia kaya anak kecil, lucu, nurut, gak bisa lepas dari aku pokoknya, kalo lagi di motor, dia manggil lucu banget deh kaya bocah kecil. Gak ngerti lagi cara mengendalikan hati ini buat ga ngeliat dia.

Lemas, capek, gaenak melanda tubuh ini yang tiba-tiba jadi gaenak badan dan akhirnya akupun minta ditemenin sama dia ke salah satu mall di Jakarta cuman buat beli sweater. Dan dia mau (beli sweater aja di mall).

Eh pas lagi parkirin motor dia super lucu karna gue lagi lemes dia bantuin narik nah tiba-tiba dia teriak kecil gitu kaya anak kecil (bayangin lagi angkat beban tapi gak kuat). Fiks pipi dia yang dibalut jilbabnya tuh tembem banget.

Penyesalan yang terjadi waktu mau ke tanggerang dan dia mau ikut eh tapi karena belum di bebasin naik mobil, jadinya aku gabisa ketemu itu sedih si parah, nyesel banget.

Nah dia tuh wanita paling spesial banget di hidupku.

Kondisi membalikan keadaan yang seerti biasa ku jalani, down parah karena masalah internal. Tidak menghindar yang dia lakukan tapi dia selalu ada buat aku, ngedukung, pokoknya ada disaat aku jatuh. Gimana sih perasaan kalian kalau punya cewe yang super ada buat kalian disaat lagi up dan down? Pasti super bahagia kan? Itu yang dirasakan waktu itu.

fb-img-1533754021952-5b6bbb2e5e13730b1f2b3234.jpg
fb-img-1533754021952-5b6bbb2e5e13730b1f2b3234.jpg
Sambil dengerin lagu pupus- (cover hanin)

Kalian tahu? Selama kalian baca diatas itu sedikit cercahan aku sama dia yang lalu. Sekarang udah gak lagi sama dia. Udah bener-bener jauh sama dia. Gak ada komunikasi, bahkan sampe aku pake alibi dm ke dia

"ada loker gak?"

dan dia cuman ngirim OA lokernya doang.

Aku jawab "terima kasih"

dan hanya di baca. Di line, dm gak pernah dibales.

Sekarang dia memang sudah punya cowo dan aku juga sudah punya cewe. Tapi setiap pikiran aku selalu aja mawar terbaik buatku bahkan sebaliknya. Aku selalu mengingat kata dari dia

"Aku simpen perasaan ini sampe waktunya tepat ya sur, aku janji, love u"

Kalimat itu selalu saja seperti angin di pikiran ini.

Menyesal akan semua ini karna penyesalan memang datang di akhir kalau diawal ambil formulir terus pendaftaran deh. Eh, lanjut. Sumpah sampai saat ini aku sedih banget nyesel banget karna 15 menit itu.

Jadi, waktu itu dia udah punya cowo dan cowonya tahu kalau aku sahabatnya dia. Yang cowonya tahu kita sahabatan alakadarnya, tapi sebenarnya aku sama dia hts (hubungan tanpa status) selama 1tahun lamanya.

Karna chat "kengen nih, ketemuan yuk"

15 menit kemudian cowonya dia yang balas, seolah waktu berhenti. Perasaan aku hancur lebur waktu tidak bisa kembali bersama dia. Mungkin kali ini dia benci sama gue karna itu, dia ada masalah sama pacarnya. Dia jadi nangis, dan akupun ga tega lihat dia nangis karena aku bahkan dia gamau kehilangan pacarnya waktu itu, akhirnya dia ngorbanin aku sampe lostcontact.

Gara-gara kalimat itu, aku sama mawar jauh sejauh sabang sampai merauke. Padahal, dia di bekasi aku di jakarta jarak yang super deket tapi terasa sangat jauh.

"udahlah bo, gausah chat2 aku lagi gara2 kamu hubungan aku sama ****** rusak"

Nusuk sampe tulang rasanya dengar kalimat seperti itu.

Diam-diam jari ini selalu stalk dia, lihat storynya, suaranya, mukanya. Sungguh ingin membeli sebuah mesin pemutar waktu untuk memperbaiki hubungan seperti dulu. Ingin rasanya ketemu buat minta maaf. Karena dari dulu sd aku deket sama dia sering main bareng, apa-apa bareng dan semua itu hilang cuma gara-gara ngajak ketemu.

Gak tahu kenapa perasaan aku sekonsisten ini sama dia sampai sekarang walaupun dia gak ada buat aku sekarang, walaupun dia udh lupain aku.

Apakah dia masih ingat ?

Atau bahkan dia udah benci ?

Mandangin foto dia bukan lagi. Setiap hari dia selalu ada di mimpi aku entah itu godaan atau bawaan. Kalaupun ada waktu untuk aku ngobrol sama dia 1 menit saja gak bakal  sia-siakan waktunya.

Dan sekarang yang aku lakukan yaitu diam, jalankan bagaimana kehidupan aku semestinga walaupun hatiku tertinggal disana. Kenapa rindu ini datang selalu membawa nama dia. Diam-diam untuk mencintai dan merelakan itu memang sakit, tapi sebuah perjuangan dengan niat pasti hasilnya akan terbaik.

Menurut kalian apa yang harus dilakukan ?

-Jakarta,09 agustus 2018
Kisah Nyata-di bumbui fiksi-Kibo
Sudut pandang sebagai orang pertama
-dhylstr

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun