Mohon tunggu...
Dayatullah
Dayatullah Mohon Tunggu... -

Senang browsing jelajah hal yang aneh di dunia maya. :)

Selanjutnya

Tutup

Money

Susah dan Mudah dalam Mencari Kerja

20 November 2013   20:34 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:53 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Dunia kini sudah modern, perkembangan dunia maya sangat meningkat tiap tahunnya, banyak pengguna-pengguna internet yang memanfaatkan untuk fasilitas tambahan dalam berbisnis, browsing, sosial media, bahkan dalam pencarian pekerjaan.

Pengalaman pribadi saya dalam pencarian kerja dan info pekerjaan. Mungkin dulu sewaktu saya masih belum begitu tahu dengan namanya internet, saya sangat kesulitan dalam mencari kerja dan info pekerjaan. satu hal yang sangat meyedihkan, ketika saya baru lulus study, saya di tuntut harus cepat mendapatkan pekerjaan sama kedua orang tua. Ketika itu saya mulai mencari info lewat media cetak untuk mendapatkan info lowongan,  sudah mulai repot mundar mandir ke foto copy untuk melengkapi CV yang di butuhkan oleh perusahaan, dan itu pun belum tahu pasti di panggil untuk interview. Belum lagi ketika saya harus mengeluarkan budget untuk kirim surat lamaran VIA POS, itu bukan hanya satu perusahan saja, bahkan puluhan CV yang saya kirimkan. Tapi saya tetap optimis untuk mendaptkan pekerjaan itu. karena TUHAN tidak menutup mata ketika hambanya sedang berusaha untuk mendapatkan pekerjaan. Dan akhirnya saya mendapatkan pekerjaan meski bukan pekerjaan yang saya harapkan dan proses yang sangat lama, saya tetap bersyukur sudah mendapatkan penghasilan,

Dari situ saya mulai sedikit tahu untuk browsing di media internet, awalnya saya kenal yang namanya social media, saya sering menggunakan social media itu, sering browsing-browsing cari info apa saja yang saya ingin tahu. Karena sering browsing saya kefikiran untuk mencari info lowongan pekerjaan, dan akhirnya saya menemukan situs yang menyediakan jasa dalam pencarian pekerjaan, bahkan bisa langsung melamar pekerjaan di situs tersebutn, mungkin bisa di sebut situs online recruitment

Halaman web tersebut sangat membantu saya dalam mencari info pekerjaan, bahkan bisa langsung melamar pekerjaan di situs online recruitment, dan begitu mudah cara mengoprasikannya, hanya mengisi data kita, dan pengalaman pekerjaan serta surat lamaran dlm bentuk word, tinggal di upload di situs tersebut, itu sudah bisa terkirim langsung ke perusahaan yang sedang membuka lowongan. pastinya keuntungannya banyak sekali, kita tidak terlalu repot untuk mondar mandir ke foto copy ke kantor pos, bahkan tidak terlalu banyak untuk mengeluarkan budget.

Dan setelah kirim lamaran via online, saya sering sekali mendapatkan panggilan interview, dari perusahaan yang sedang beriklan di media online recruitment tersebut. Bahkan saya sangat kebingungan ketika harus memilih tawaran pekerjaan, intinya saya tidak terlalu khawatir untuk tidak mendapatkan pekerjaan lagi.

mungkin cerita saya sampai di sini dulu..

selamat mencoba untuk mencari kerja di online recruitment. :)

Salah satu Online Recruitment ada di www.kompaskarier.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun