Mohon tunggu...
Davina
Davina Mohon Tunggu... Psikolog - Saya adalah seorang psikolog yang suka dengan fashion dan kecantikan

Psikolog

Selanjutnya

Tutup

Healthy

"Deepol", Si Madu Kaya Khasiat yang Bikin Kecantol

8 Juni 2021   15:16 Diperbarui: 8 Juni 2021   15:32 1254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hai hai Bunda, hari ini aku mau berbagi sedikit cerita nih dari pengalaman aku beberapa bulan terakhir. Jadi aku punya anak cowok sekarang usia nya 4 tahun mau ke 5 tahun tapi masih sering ngompol. Dari usia 2,5 tahun sebenarnya udah aku ajarin toilet training tapi susahnya minta ampun. Anak aku ini kaya nggak tertarik ketika diajarkan toilet training, kalau anak kalian gimana bun? Apakah ketika diajarkan toilet training mereka merasa enjoy dan menikmati? Anak aku cepet banget bosen bun jadi sedikit susah.

Sempet juga Azhar (nama anakku) pakai diapers sampai umur 3,5 lebih tapi nggak tau kenapa pantatnya jadi merah dan iritasi gitu bun. Aku pikir karena ngga cocok pakai merk yang biasanya, jadi aku ganti merk tapi sama aja. Azhar juga ngeluh perih jadi aku berhentiin pakai diapersnya. Tapi sejak berhenti ya kebanjiran tiap pagi. Bundanya kebagian njemur kasur tiap hari sama nyuci spreinya sampe pinggang pegel.

Beberapa bulan yang lalu temen kuliah aku kebetulan mampir ke Bandung jadi kita ketemuan deh sekalian melepas kangen. Anaknya seumuran sama anakku tapi dia udah engga ngompol. Jiwa emak-emak aku langsung muncul dong. Kok bisa sih ngga ngompol? Terus dia ngejelasin kalo sejak umur 3 tahun anaknya itu dikasih madu herbal gitu tapi bisa buat ngecegah anaknya ngompol. Dari situ aku makin kepo kan, jadi aku nanya terus dikasih tau nama produknya. Madu Deepol, waktu itu aku mikirnya namanya lucu juga ya.

Saat itu aku ngga langsung beli produknya sih tapi lebih ke cari tahu dulu keamanannya sama kandungannya apa aja. Soalnya aku kaya ngga mau sembarangan gitu tiap beli produk, harus terjamin pokoknya apalagi ini mau buat anak aku kan. Aku cek ke instargam officialnya di deepol.official disitu udah lengkap tapi aku chat ke customer service nya biar hati juga makin puas. Aku chat di jam kerja dan responnya wow cepet banget.

Pertama aku cari tau dulu sih kandungannya apa aja kok bisa sampe bikin berhenti ngompol. Ternyata Deepol ini terbuat dari bahan-bahan pilihan yang efektif banget buat menghentikan ngompol pada anak. Bahan yang pertama ada jahe merah atau nama kerennya Zingeber Officinale Rhizoma sebanyak 75mg. Jahe merah ini efektif banget mengangatkan badan dan mengatasi masalah pencernaan seperti  mengatasi masalah sembelit dan meredakan perut kembung pada anak. Hal ini cocok banget buat anakku karna cuaca Bandung yang dingin bisa jadi salah satu faktor penyebab Azhar sering ngompol. Jika perut sembelit atau kembung dapat menekan saluran kemih dan hal tersebut bisa menyebabkan anak jadi ngompol.

Bahan yang kedua ada Cinnamomum Burmanji Cortex Ekstrak (Kayu Manis) 50mg. Kayu manis sangat bermanfaat dalam mencegah neurodegeneretif atau kelemahan syaraf pada kandung kemih. Kandung kemih yang lemah syarafnya akan memicu anak mudah ngompol dan pipis yang tidak terkontrol. Kayu manis memiliki sifat antioksidan sehingga bisa menghentikan anak ngompol terlebih jika penyebabnya karena infeksi bakteri atau terlalu banyak konsumsi makanan atau minuman yang manis.

Komposisi yang ketiga ada Mel Depuratum (madu) ad 15ml. Madu ini mengandung Probiotik alami yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan dan menjaga kesehatan pencernaan Si Kecil dan membuat nyaman tidur si Kecil. Madu juga bersifat higroskopis dimana dia akan menyerap dan menahan kelembaban dan cairan secara efektif. Jadi madu ini bisa menahan kandung kemih ketika malam hari. Karna mengandung madu inilah jadi banyak anak kecil suka loh bun termasuk Azhar anak kesayangan aku.

Dengan ketiga bahan pilihan tersebut Deepol berhasil bikin Azhar ngga ngompol lagi sampe sekarang. Selain menghentikan ngompol pada anak, Deepol juga dapat meningkatkan syaraf kandung kemih sehingga anak dapat menahan kencing dengan baik. Deepol juga dapat mengatasi sembelit dan meredakan perut kembung anak karena ada kandungan jahe merah seperti yang aku ceritakan di atas.

Manfaat lain dari Deepol ini yaitu dapat  memperbaiki saluran pencernaan anak dan mengobati kulit akibat ruam popok dan penyakit kulit lainnya. Deepol juga membuat nyaman tidur si kecil karena dapat menghangatkan badan sehingga tidur jadi lebih nyenyak. Aku seneng banget sih bisa ketemu sama madu Deepol ini soalnya beneran ampuh banget dan 100% aman jadi hati ini tenang. Aku rekomendasiin banget sih produk ini buat bunda-bunda yang anaknya masih ngompol tapi bingung harus dikasih apa. Selamat mencoba ya bun.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun