Mohon tunggu...
Davina
Davina Mohon Tunggu... Psikolog - Saya adalah seorang psikolog yang suka dengan fashion dan kecantikan

Psikolog

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Anak Berhenti Ngompol Sejak Kenalan dengan "Deepol"

29 Mei 2021   10:55 Diperbarui: 29 Mei 2021   11:09 687
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo bunda, perkenalkan saya ibu dari satu anak yang dulu suka pusing karna harus jemurin kasur setiap hari. Penyebabnya siapa lagi kalau bukan si kecil yang suka pipis di kasur alias ngompol. Wah.... kalau pagi harus siapin tenaga ekstra karna harus gotong kasur buat dijemur, belum lagi harus nyuci sprei dan selimut setiap hari. Bertempur dengan rotan buat mukulin kasur yang bau pesing di bawah terik menyinggsing bikin saya pusing. Cape banget deh pinggang juga sakit. Padahal usia anak saya sudah 5 tahun tapi masih aja ngompol. Apalagi kalau siang hari aktif sampai lompat-lompat.

Padahal anak saya ini sudah toilet training sejak umur 3 tahun. Kalau siang dia tidak pernah ngompol karna sudah bisa pipis di toilet. Tapi entah kenapa kalau malam dia ngga bisa bangun buat pipis. Anak saya pakai diapers kalau malam, namun saya memutuskan untuk menghentikannya karena pengeluaran yang luar biasa untuk membeli diapers sekali pakai ini. Selain itu, anak saya juga mulai mengeluh tidak nyaman memakai diapers karena terasa gatal jika pagi hari. Setelah dihentikan akibatnya ya saya harus kebanjiran setiap hari. Serba salah ya jadi ibu.

Saya Mulai Pasrah

Saya tidak berdiam diri dan pasrah begitu saja. Saya mencari tahu informasi bagaimana cara menghentikan anak ngompol ke ibu kandung saya dan ibu mertua saya. Keduanya menyarankan untuk menyuruh anak pipis terlebih dahulu sebelum tidur. Sebagai ibu muda yang kekinian, saya bahkan  rajin nonton video-video parenting di media sosial, tapi saya juga mendapatkan informasi tips yang sama. Tapi ternyata cara tersebut masih tidak mempan di anak saya. Ya benar. Dia masih saja membuat basah kasurnya setiap hari.

Saya penasaran kenapa anak saya masih saja ngompol padahal sudah berusia 5 tahun. Dengan ilmu ke-kepo-an saya mencari tahu penyebabnya. Ternyata oh ternyata bagai tersambar petir di siang bolong saya membaca sebuah artikel yang menyatakan bahwa anak usia 5 tahun yang masih memiliki kebiasan menggompol itu disebabkan karena fungsi kandung kemih dan saluran prostat yang bermasalah. Sedih banget ngga sih bun kalau tahu informasi tidak mengenakkan yang berkaitan dengan anak kita.

Akhirnya saya mulai tuh mencari produk-produk yang bisa menangani permasalahan yang dialami oeh anak saya karna saya sudah mulai khawatir. Biasalah ibu-ibu muda masih gampang paniknya. Tapi sudah lama mencari hasilnya zonk. Dari sekian banyak produk belum ada yang cocok. Sebagai ibu yang cerdas tentunya saya tidak ingin sembarangan  memberikan produk untuk buah hati saya. Sampai akhirnya saya menemukan salah satu produk bernama Deepol.

Alhamdulillah akhirnya ketemu sama produk ini

Awalnya saya ngetik #anakbebasngompol nah muncul tuh banyak produk tapi saya kepoin satu-satu ngga ada yang nyantol, eh pas kepoin Deepol hati langsung kesengsem dan ngerasa klop. BTW captionnya juga menggambarkan masalah saya banget haha.

Dari hasil perkepoan saya tentang produk ini, saya semakin yakin buat beli madu Deepol. Ternyata madu Deepol ini diformulasi oleh Ahli Gizi Anak Terbaik dengan 3 bahan aktif yang efektif banget atasi masalah ngompol anak. Bahan tersebut antara lain :

Kandungan Deepol

1. Zingeber Officinale Rhizoma Ekstrak (Jahe Merah)

Jahe merah efektif untuk mengangatkan badan dan mengatasi masalah pencernaan seperti  mengatasi masalah sembelit dan meredakan perut kembung pada anak.

2. Cinnamomum Burmanji Cortex Ekstrak (Kayu Manis)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun