Mohon tunggu...
David WardhanaPutra
David WardhanaPutra Mohon Tunggu... Freelancer - Disini akan di tulis cerpen fiktif / berdasarkan kisah nyata dalam kehidupan sehari - hari saya | Instagram saya : davidwardhanaptr & jonathandvd_ | twitter saya : @Dursilla_

Manusia Tanpa Sayap Pernahkah kamu berpikir kenapa manusia hidup di dunia ini tanpa sayap ?. aku berpikir demikian, kenapa Tuhan tidak menciptak aku demikian ? sempat aku marah karenanya. kenapa aku tidak bisa terbang ? kenapa manusia tidak bisa terbang !!? lalu aku tertegun, aku sadar Tuhan memberikan manusia otak untuk berpikir. Tuhan memberikan manusia kepintaran sehingga manusia dapat terbang. yaaa benarrrr.... Manusia menciptakan Pesawat Terbang sehingga manusia dapat terbang seperti burung-burung di langit. aku sangat senang.. Terima Kasih Tuhan Aku ingin terbang menggunakan Pesawat. karena aku belum pernah menaikinya. Tuhan Yesus baik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kekhawatiran dalam Kehidupan Kawula Muda

5 Maret 2020   19:00 Diperbarui: 5 Maret 2020   19:05 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Esai david

Tajuk Cerita - Kekhawatiran dalam kehidupan kawula muda

Khawatir atau cemas adalah suatu perilaku psikologis yang normal dalam kehidupan sehari-hari. khususnya kawula muda cemas tentang profesi, akan jadi apa kita kelak. Tentang keluarga / orang tua bagaimama mencukupi kebutuhan mereka serta membalas kebaikan cinta kasih beliau berdua. Tentang masa depan, siap / tidaknya membawa suatu hubungan kejenjang yang lebih serius adalah hal yang lumrah. Ini terjadi kepada setiap pemuda/i awal yang mulai beranjak dewasa.

Hal ini mempunyai konotasi positif namun juga negatif. 

Positif, ini merupakan wujud dari kesadaran diri seorang pemuda/i tentang perannya dimasa mendatang. Oleh sebab itu banyak kawula muda yang mulai berlomba, bekerja lebih giat dari sebelumnya, bangun lebih pagi untuk mengatasi kekhawatiran yang dialami, dibarengi pendekatan diri kepada yang diatas demi jaminan rasa aman dimasa mendatang.

Disisi lain kekhawatiran atau kecemasan sebenarnya tidak membantu kita dalam menyelesaikan sebuah tugas atau pekerjaan, justru sebaliknya kekhawatiran dapat menjadi batu sandungan yang menghambat jalan kita dan menjadi kuk beban berat yang memperlambat laju kita.

Dalam dunia medis kekhawatiran juga memiliki dampak signifikan pada kesehatan mental dan fisik. Meliputi: pikiran, hormon, dan juga metabolisme tubuh.

Kita sebagai kawula muda harus cukup cerdas memilah dan mengolah kekhawatiran. Jika berhasil sampahpun juga ada manfaatnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun