Mohon tunggu...
Mas David Gaul
Mas David Gaul Mohon Tunggu... Penulis - Hidup dengan berkarya

Beri aku 1.000 orang tua akan ku cabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda maka akan ku guncangkan dunia ! #YangMudaYangBerkarya

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Sambutan untuk Guru Baru!

17 Desember 2023   09:39 Diperbarui: 17 Desember 2023   09:50 2750
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo sobat kompasiana,

Mungkin disini ada yang ingin menjadi seorang guru atau sudah diterima menjadi guru, mungkin kalian bingung apa hal-hal pertama yang harus dilakukan ketika menjadi guru, ya menjadi guru adalah sesuatu yang membanggakan dan tentu banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari cara mengajar, perkenalan, sambutan, dan lain sebagainya.

Nah berikut ini saya mau memberikan teman-teman cara memberi sambutan saat menjadi guru baru, disimak ya. Semoga bisa menjadi referensi kalian saat diberi mandat untuk perkenalan dan memberi sambutan.

Assalamualaikum Wr Wb

Yang terhormat Bapak/Ibu kepala sekolah sdn 11 pelangsian, Bapak/Ibu (nama kepseknya), Yang kami hormati bapak dan ibu guru serta staff usaha Sdn 11 pelangsian, dan yang kami cintai dan kami banggakan siswa-siswi sdn 11 Pelangsian semuanya.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul pada pagi hari ini dalam keadaan sehat wal-afiat, dan tidak kekurangan satu apapun.

Tak lupa Shalawat serta salam kita limpahkan kepada junjungan kita semua Nabi besar Muhammad SAW, dan yang kita nanti-natikan syafaatnya di yaumil akhir nanti.

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu kepala sekolah, serta bapak dan ibu guru atas kesempatan yang diberikan kepada saya, Jadi perkenalkan semuanya, nama saya (nama anda), biasanya dipanggil (nama panggilan anda), tapi anak-anak nanti bisa memanggilnya Bapak/Pak (nama panggilan anda), umur saya saat ini 20 tahun, kebetulan saya juga adalah alumni dari sdn 11 pelangsian pada tahun 2015, mungkin bapak/ibu guru ada yang pernah menjadi guru saya disini. Dan kebetulan kakak saya juga pernah mengajar disini, beliau adalah Buk sri, mungkin bapak, ibu, dan anak2 disini kenal dengan beliau.

(ini bisa dijadikanide referensi jika kalian pernah menjadi alumni di sekolah tempat kalian mengajar, atau ada keluarga kaian yang pernah mengajar di sekolah tersebut, ini bersifat opsional ya)

Insya Allah di sekolah ini, saya akan menjadi guru bahasa inggris bagi anak-anak semua, harapan saya, saya dapat menjadi pengajar bahasa inggris yang baik, menjadi pembimbing yg baik, dan semoga anak-anak disini bisa memahami dn aktif dalam kegiatan belajar nantinya.

Dan untuk bapak/ibu guru, saya mohon bimbingan dn arahanya, agar kedepanya sya bisa menjadi pengajar yg lebih baik lagi, dan mampu memberikan ilmu yg baik kepada siswa-siswi disini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun