Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kompassiaflores
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

dengan menulis kita dikenal dunia

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tak Seindah Asa

24 Mei 2022   10:15 Diperbarui: 24 Mei 2022   10:42 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jarum jam terus berdenting tanpa menetap
Birunya langit ku temui saat mentari mulai bersinar
Rembulan malam menutupi sinar dengan gelapnya awan
Ini aku masih melangkah menapaki jalan penuh lika liku
Begitu nikmat aku berjalan diatas pilihan

Asaku hilang saat ragaku lemah
Jatuh begitu parah hingga aku tak mampu berdiri menemui asa
Ada satu asa yang aku ukir di kota karang namun pupus bersama waktu
Perihal ragaku begitu parah merawat cita
Gugur saat senjata perang aku siapkan sedang raga tak aku pedulikan

Ku tinggalkan kota karang untuk hapuskan asa yang tergores kalah itu
Dengan sejuta sakit hati yang terpatahkan
Ini cita tak aku gapai hanya sebatas mimpi indah
Remuk redam hatiku sebab ingatkan tak sempat amnesia

Ingin aku benci raga ini
Lalu menolak untuk bermipi lagi dan lagi
Tapi aku anak muda masa depan ayah dan ibu
Tak boleh mati asaku walau pata hati kota karang masih tersimpan jelas dalam memori ingatan

Aku menata langkahku
Memperbaiki patahku
Perlahan menyambungnya satu persatu yang pudar membentuk mimpi
Berpijak dengan kakiku melangkah maju                                            meski yang aku mimpikan tak sesuai pilihan
Demi senyum ayah dan ibu aku memilih melangkah maju

Hati dan raga boleh terpatahkan
Namun senyum ibu menguatkan
Bahu ayah masih meyakinkan
Pastikan saja aku menari bersama asaku                                          meski kali ini aku belum sempat mengerti

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun