Mohon tunggu...
Daa -
Daa - Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Belajar mencintai cinta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Jadi Mahasiswa di Negeri Tirai Bambu

25 November 2013   21:32 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:41 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nggak nyangka, kalau saya bakal kuliah di China, benar-benar seperti sebuah mimpi, eh, tapi ini bukan mimpi lagi, sudah menjadi kenyataan. Terima kasih Tuhan :)
Tepatnya pada 9 september 2013 saya berangkat dari bandara juanda Surabaya terbang menuju Thailand, bermalam di Thailand kemudian paginya berangkat ke Chongqing, China.

Jam 10 pagi waktu China saya tiba di Chongqing. ohiya, China dengan Indonesia cuma selisih sejam looh. setiba di bandara Chongqing, saya harus naik bis terlebih dahulu, supaya saya bisa tiba di kampus yang saya tuju. setelah sekian lama menunggu jemputan, akhirnya sejam kemudian datang, kemudian kami berangkat menuju Yongchuan, tempat dimana saya akan singgah selama dua tahun ke depan.

Tiba di Yongchuan, waaaaah saya terkaget-kaget! ternyata kampusnya geeeedeeee bangeeet plus asrama sekolah yang terbilang lengkap dan mewah! di dalam kamar ada kulkas, tv, ac, mesin cuci, dispenser, oven, spring bad, waaah lengkap!

Sekarang saya sudah 3 bulan di sini, hari demi hari telah saya jalani di bumi China ini, saya banyak belajar di sini, tentang kedisiplinan! kerja keras! menghargai waktu! dan pastinya menghargai uang, heheh. Tidak ada kata berhenti, sebelum tujuanmu benar-benar tercapai, peras keringat, usaha yang keras, belajar yang rajin, tepat waktu dan jangan malas!

Itu lah, kesan pertama saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun