Mohon tunggu...
Darno Latif
Darno Latif Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca itu bukan hobi tapi kebutuhan pokok

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tantangan Menulis dari Om Jay

22 November 2022   04:54 Diperbarui: 22 November 2022   04:57 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Om Jay, begitulah saya menulisnya bukan memangilnya, karena saya belum pernah bertemu. Saya tidak pernah bertemu dengan beliau. Tapi apalah artinya pertemuan kalau tidak saling memberi manfaat. Ada pepatah mengatakan, jauh di mata dekat di hati. Kira-kira begitu gambaran singkat hubungan antara Om Jay dan saya di media maya. 

Puluhan hari yang lalu, pesan masuk melalui what'sapp grup, sebuah tantangan menulis dari Om Jay. Saya coba ikut saja, siapa tahu bisa mengasah kemampuan literasi. Soal hadiah dan lain-lain, saya tidak peduli. Bagi penulis pemula seperti saya tak usahlah banyak-banyak mendapat rating dan komentar itu sudah cukup. 

Namanya saja pemula pasti butuh banyak belajar. Kata guru saya, kalau mangga sudah menguning tandanya sudah masak dan tidak lama akan jatuh ke tanah. Jadi, jangan menjadi mangga yang sudah menguning tapi jadilah seperti mangga yang muda dan hijau. Artinya jangan pernah merasa sudah matang, selalu merasa hijau agar memotivasimu untuk terus belajar. 

Tantangan kali ini cukup membuat saya kehabisan kata-kata. Adapun ide, hampir setiap hari memiliki ide. Saat membaca tulisan Om Jay sangat menginspirasi. Kalimatnya sederhana, hanya seputar aktivitas harian. Saya pribadi kalau sudah tidak bisa menulis , saya akan cari tulisan Om Jay. Setelah saya baca jadi lancar menulis lagi.#doc Jay

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun