Mohon tunggu...
dany putrahermawan
dany putrahermawan Mohon Tunggu... Freelancer - content writer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya content writer professional

Selanjutnya

Tutup

Money

Arti dari Data Kompetitor dan Cara Menggunakan nya

30 Maret 2020   09:57 Diperbarui: 6 Mei 2020   17:29 2533
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: slideshare.net 

Apa arti dari data kompetitor ? Kompetitor merupakan bagian terpenting dalam strategi pengembangan sebuah bisnis. Karena sebagaimana yang kita ketahui dalam sebuah bisnis ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuat bisnis kita berkembang. Hal ini dapat diwujudkan dengan pemilihan strategi yang tepat dalam memperlebar pasar dari bisnis kita.

Sumber gambar: hestanto.web.id

Kompetitor merupakan salah satu bisnis yang memiliki pasar yang sama dengan bisnis yang kita miliki. Salah satu upaya pengembangan bisnis kita adalah membuat konsumen dari pesaing yang kita miliki untuk berubah haluan dengan memilih produk yang kita miliki. Metrik dalam pemasaran memiliki definisi sebagai alat ukur yang dijadikan alat untuk membandingkan keberhasilan suatu bisnis, khususnya pemasaran dari produk.

Melakukan analisis secara mendalam terhadap cara kerja, ide dan inovasi yang dilakukan oleh pesaing merupakan hal yang wajar dalam dunia bisnis. Cara ini lebih sering dikenal dengan analisis konten yaitu dengan melakukan pemantauan terhadap strategi bisnis dari kompetitor. Metode ini dinilai lebih efektif dan efisien karena dapat memberikan ide dan beberapa pencerahan kepada kita untuk melakukan pengembangan bisnis. Supaya anda lebih paham lagi tentang apa arti dari data kompetitor lebih mendalam ? maka anda bisa menjalani beberapa langkah yang dapat dilakukan yang mana berguna juga untuk mendapatkan informasi pada strategi konten dari pesaing yang kita miliki:

Melakukan investigasi kepada media sosial

sumber gambar: digination.id
sumber gambar: digination.id

Media sosial merupakan sebuah platform yang dijadikan sebagai tempat untuk memasarkan produk. Sehingga dengan melakukan analisis terhadap strategi pemasaran yang digunakan, kita akan dapat melakukan perbandingan. Apabila bisnis kita memerlukan promosi yang lebih besar, maka kita dapat meningkatkan kualitas promosi yang kita lakukan. Kita juga bisa menambahkan media sosial yang akan dijadikan tempat promosi, seperti menggunakan media sosial Youtube sebagai tempat untuk meningkatkan jumlah konsumen yang mengetahui produk dari bisnis yang kita miliki.

Melakukan identifikasi pada kata kunci yang digunakan

Kata kunci yang digunakan untuk media promosi memberikan dampak pada kemunculan nama bisnis kita dalam pencarian pada halaman Google. Sehingga kita perlu mempelajari strategi yang digunakan pesaing dalam menggunakan kata kunci saat melakukan promosi melalui sebuah website

Mencoba menggunakan produkb jasa atau mengumpulkan data kompetitor yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun