Mohon tunggu...
Inovasi

Cita Cita Dan Usaha Saya dalam Menggapai Cita-cita

7 September 2015   20:59 Diperbarui: 7 September 2015   21:28 335
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Assalamualaikum wr.wb nama saya Danvy sekartaji saya sisiwi kelas 10 SMAN 16 Bekasi untuk yang kedua kalinya saya memposting tulisan saya di kompasiana tulisan saya kali ini bertemakan cita cita dan usaha saya dalam menggapai cita cita saya, cita cita saya sejak sd sampai dengan sma ini berubah ubah karena saya belum mengetahui bidang saya, namun dalam postingan kali ini saya akan menceritakan tentang cita cita saya di masa sma yaitu menjadi pengusaha, selamat membaca dan jangan lupa berikan komentar untuk kebaikan saya kedepannya, terimakasih.

Cita cita merupakan suatu pencapaian selama kita belajar di sekolah. Ada istilah kerjarlah cita cita sampai ke negeri cina, maksud dari istilah tersebut adalah, cina termasuk negara paling maju karena cara berfikir masyarakat di cina lebih modern di banding cara berfikir masyarakat di negara lain, tujuan cara berfikir modern adalah agar cita cita yang mereka inginkan cepat tercapai dengan usahanya mereka masing masing.cita cita tidak akan tercapai begitu saja karena perlu adanya niat, belajar, berusaha dan berdoa. Itulah aspek dari pencapaian cita cita.apabila aspek aspek tersebut tidak di jalani bagi saya maka akan susah mendapatkan cita cita tersebut.

Jangankan empat empat aspek tersebut tidak di jalani salah satu aspek tersebut tidak di jalani saja akan susah mendapatkan cita cita kita tersebut. Jika hanya niat saja tanpa diiringi belajar berdoa dan berusaha tentu cita cita tidak akan tercapai, jika hanya belajar tentang bidang bidang yang menyangkut cita cita kita tersebut saja tanpa ada niat, berusaha dan berdoa percuma saja kita belajar sampai susah susah, namun jika hanya berusaha saja tanpa niat, belajar dan berdoa percuma saja usaha yang kita lakukan selama ini akan sia sia begitu saja, dan satu lagi jika kita hanya berdoa saja tanpa diiringi niat, belajar dan berusaha juga akan sia sia karena allah tidak akan memberikan apa yang kita mau tanpa adanya niat dan usaha dari diri kita masing masing.

Jadi intinya usaha saya dalam menggapai cita cita saya tersebut dengan keempat aspek tersebut saya sedang berusaha untuk menjalankan aspek aspek tersebut dalam hidup saya agar saya mudah dalam menggapai cita cita saya selulus saya keluar sekolah karena saya ingin menjadi orang yang sukses dalam usia muda.seusai sekolah saya juga tidak mau menjadi penganguran aku harus mempunyai pekerjaaan terlebih dahulu walaupun setidak enaknya pekerjaan tersebut harus aku jalani terlebih dahulu sambil menjalani pekerjaan tersebut saya harus mempunyai target agar cita cirta saya tercapai.
Jika memang aspek aspek tersebut membuktikan kesusksesan seseorang maka setiap orang harus menerapkan aspek tersebut dalam hal mencapai cita cita mereka masing masing, namun semua itu tergantung dari niat mereka masing masing apakah ia mau menata hidupnya lebih baik dari hidupnya yang sekarang, jika memang dari individunya mereka masing masing tidak ada niatan maka cita cita juga susah untuk di capai. Maka dari itu niat itu sangat penting dalam menggapai cita cita seseorang.

Berbicara soal aspek aspek dalam menggapai cita cita disisni saya juga mempunyai cita cita yang cukup tinggi cita cita saya adalah sebagai pengusaha yang sukses, cita cita tersebut saya ambil karena saya berkaca dari orang tua saya selama ini orang tua saya selama ini memiliki usaha kecil kecilan sebagai pedagang warung sembako, walaupun hasilnya memang beum mencukupi kebutuhan keluarga saya selama ini namun menurut saya menjadi usahawan tidak begitu rumit seperti cita cita orang yang lain yang ingin menjadi profesor, dokter, polisi, presiden, guru, menteri dan yang lain lainnya. Menjadi pengusaha juga tidak mudah kita harus memiliki banyak inovasi inovasi baru agar usaha kita bisa di terima oleh masyarakat indonesia bahkan masyarakat mancannegara.

Jika usaha yang kita lakukan sudah di terima di masyarakat maka kita akan mendapatkan untung yang banyak.
Kendala kendala dalam usaha tersebut adalah modal jika kita tidak memiliki modal yang cukup besar maka usah tersebut juga kan susah berjalan selain adanya kendala usaha tersebut juga memiliki sisi positive jika sudah mempunyai banyak cabang dan pekerja harus bertambah juga maka berkurangnya pengangguran di masyarakat, jika usah tersebut di bidangmkanan apalagi mkanana tradisional maka kiat turut melestarikan masakan masakan khas bangsa indonesia dan masih banyak lagi sisi sisi positivenya, maka dari itulah saya memilih cita cita sebagai pengusaha karena memiliki banyak sisi sisi positive.

Menjadi pengusaha juga harus pantang menyerah jika jatuh harus bangkit kembali dan memberikan suatu inovasi yang baru agar masyarakat tidak bosan dengan usaha tersebut dan kembai diterima oleh khalayak umum.

Cita cita saya ini mungkin cukup rumit dan susah tapi saya tidak akan menyerah begitu saja saya akan terus berjuan agar cita cita saya dapat di raih dengan mudah dan senantiasa menerapkan aspek aspek tadi, aspek aspek tadi adalah usaha saya dalam menggaoai cita cita saya dengan aspek tersebut kemungkinan besar akan membantu saya dalam menggapai cita cita saya ini di masa yang akan datang dan juga dengan cita cita saya tersebut saya akan memajukan bangsa indonesia dengan pencapaian usaha saya.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun