Mohon tunggu...
Danny Setiawan
Danny Setiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Institut STIAMI Jakarta

Suka berbicara tentang film, komedi, juga fotografi

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Pentingnya Public Speaking Saat Bekerja

10 Januari 2023   08:57 Diperbarui: 10 Januari 2023   09:00 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

            Sebelumnya perkenalkan, saya Danny Setiawan mahasiswa Manajemen Komunikasi Institut STIAMI. Sebagai seorang pekerja yang memiliki pekerjaan di bagian operasional, tentu tak lepas halnya dari Public Speaking. Mulai dari meeting bulanan hingga presentasi hasil pekerjaan di depan client.

            Selama pengalaman saya melakukan Public Speaking, saya menyadari satu hal kekurangan saya. Hal tersebut adalah dimana ketika saya ingin memulai berbicara di depan umum, saya bisa sedikit blank atau bingung saat membuka pembicaraan. Walaupun ini hanya terjadi saat pembuka pembicaraan saja, namun hal ini tentu mengganggu performa saya ketika melakukan public speaking di depan umum.

            Dari kekurangan saya tersebut, saya mencoba menonjolkan kelebihan saya agar kekurangan saya agak sedikit tertutup. Salah satu kelebihan saya adalah bisa memberikan hiburan atau ice breaking yang seru di tengah presentasi. Saya merasa masih banyak kekurangan dan kelebihan yang harus saya pelajari kedepannya agar bisa lebih leluasa ketika berbicara di depan umum. Karena saya merasa, public speaking ini memang sangat dibutuhkan apalagi untuk saya yang notabenenya memang membutuhkan public speaking yang baik saat bekerja

#uaspsgeofakta #stiami

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun