KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang dilakukan LPPM STIT Rakeyan Santang setiap tahun nya dalam semester 6 terbagi menjadi 3 Kecamatan, Kecamatan Rengasdengklok,Kecamatan Klari, Kecamatan Kotabaru dan Kami masuk kedalam bagian Kecamatan Kotabaru yang terbagi menjadi 3 Desa yaitu Desa wancimekar, Desa pangulah Baru, Desa Cikampek Utara. Desa wancimekar adalah Pecahan dari kecamatan Kotabaru yang cakupan nya sangat luas, terdiri dari 20.000 Penduduk.
Melalui kreativitas Mahasiswa melihat sarana dan Prasarana yang ada di PAUD Al-Fajriyah belum memadai dan kekurangan alat Permainan edukatif untuk belajar. Maka dari itu para mahasiswa KKN Wancimekar berinisiatif membuat alat permainan edukatif dengan dibantu para guru PAUD Al fajriyah untuk memahami Kegiatan Belajar mengajar yang ada di lembaga tersebut, Peserta didik terdiri dari 28 orang yang terdiri dari 13 Laki laki dan 15 Perempuan dilengkapi 3 tenaga Kependidikan(guru).
Pembuatan Alat Permainan Edukatif ini dimulai pada Awal Agustus dan Akhir Agustus 2024, tepat dengan awal agustus kita bersosialisasi terlebih dahulu dengan pihak lembaga dan Akhir agustus melanjutkan pembuatan Alat permainan Edukatif setelah mengamati sarana dan Prasarna yang kurang dilembaga tersebut, sehingga ketika kita selesai masa Kerja KKN ini bisa digunakan untuk fasilitasi peserta didik yang ada di PAUD Al-Fajriyah.Â
Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat desa, yang saling bahu-membahu dalam setiap tahap pembangunan dalam ranah Pendidikan untuk mengembangkan APE dan mempermudah kegiatan belajar mengajar ini.
Berdasarkan hasil dari pengabdian masyarakat dengan program pendampingan dalam pengembangan Alat Permainan Edukasi dan menurut penelitian Mahasiswa KKN Wancimekar sangat tepat untuk membantu sedikit banyaknya sarana dan prasarana yang ada di lembaga tersebut.Â
Dalam kegiatan belajar mengjar ini ,kami Mahasiswa KKN memberikan masukan dan saran tentang menerapkan kegiatan belajar  lebih memperbanyak alat media permainan agar siswa dan siswi lebih gampang memahami cara pembelajaran apa yang disampaikan oleh pendidik, bagaimanapun kita harus tetap mengikuti tentang kurikulum merdeka yang berarti kebebasan cara belajar . Dengan bertujuan mengadakan APE ini sangat tepat sekali bermain sambil belajar. Ada beberapa langkah untuk pembuatan  Alat Permainan Edukatif ini sebagai berikut :
Bahan : Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Alat :
-Kain Panel                    - Gunting