Mohon tunggu...
Dani Josia
Dani Josia Mohon Tunggu... Editor - Penulis Pemula

Hey, Salam Kenal dan Selamat Membaca beberapa tulisan yang sudah saya buat. Semoga membantu kita semua dalam menambah informasi atau berbagi pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Story board Iklan dalam Program Televisi

27 Februari 2020   12:35 Diperbarui: 27 Februari 2020   12:46 1411
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mohon maaf jika gambarnya terlihat tidak terlalu jelas | dokpri

Hi semua, kali ini seperti yang ada di judul. Saya akan mencoba membuat sebuah storyboard iklan dalam program televisi. Tanpa berbasa basi, kalian akan langsung melihat gambar storyboard yang sudah saya buat sebisa mungkin. 

Mohon maaf jika gambar tangan saya terlalu jelek :) dan juga saya minta maaf dari sekarang karena saya masih seorang Mahasiswa dari jurusan Broadcast yang masih mempelajari Penyiaran Televisi. Jadi saya akan menjelaskan yang saya ketahui dari dosen saya dan juga yang saya search pada internet.

Disini saya akan menjelaskan pada kalian keterangan dari setiap scene yang ada pada storyboard. 

Scene 1  : 

                   Acara dimulai dengan angle camera Vet Long Shot (VLS) dan disitu terlihat background dalam program televisi, host dan bintang tamu.

Scene 2 : 

                   Camera mulai melakukan zoom-in sampai subjek memenuhi frame, tetapi latar belakang (background) masih terlihat jelas. Dan juga disini host mulai bertanya-tanya pada bintang tamu tentang apa yang mereka kerjakan dan seperti apa hasilnya. 

Scene 3 : 

                   Sang bintang tamu mulai menjelaskan tentang aplikasi yang dia buat untuk mempermudah para siswa / siswa / pelajar yang ingin belajar melalui aplikasi, yaitu Ruang Guru.

Scene 4: 

                   Aplikasi pun di record dan dijelaskan tentang manfaat kegunaan dan cara menggunakannya. Selain itu, untuk membuat record hp ini menarik kita menampilkannya dengan template hp yang sama seperti yang digunakan si bintang tamu. Seperti contoh dibawah ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun