Mohon tunggu...
Daniel Mashudi
Daniel Mashudi Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer

https://samleinad.com E-mail: daniel.mashudi@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Ketika Ibu Pulang dari Pasar

2 Juli 2019   01:19 Diperbarui: 2 Juli 2019   01:45 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

waktu aku masih belia
setiap pagi menjelang jam tujuh
aku selalu senang
ketika ibu pulang dari pasar

aku berlari mendekat
bukan untuk menyambutnya
atau untuk memeluknya
namun memeriksa tas yang dijinjingnya

aku bolak-balik isi tasnya
satu-satu aku angkat dan pindahkan ke atas meja
hingga aku memekik gembira
saat menemu kue rangi bertabur gula

kadang ibu membeli kue rangi bertabur gula
kadang bubur sumsum berlumur kinca
atau kue lain entah apa namanya
yang manis rasanya, yang aku suka

kini setiap aku ingat masa belia
aku selalu merindu pagi menjelang jam tujuh
saat aku begitu senang
ketika ibu pulang dari pasar

aku ingin berlari mendekat
aku ingin menyambut, memeluknya
tiada lagi aku hirau semua
kue apa di dalam tas jinjingnya

selamat pagi, ibu
bolehkah ku kirimkan kue rangi bertabur gula ke surgamu?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun