Mohon tunggu...
Daniar Murdi
Daniar Murdi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Blog iseng : https://modelkebaya.net/

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Ngeblog Konversi Dolar yang Menggiurkan

16 Agustus 2014   06:51 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:25 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14081209651405380270

Hai selamat malam kompasianer ? Lama tidak menulis lagi disni, terlalu sibuk dengan web pribadi dan hari ini saya lagi selow dan sempatkan menulis sepatah dua patah kalimat bagi sahabat semua. Khusus bagi mahasiswa sperti saya ini yang mau lulus sebentar lagi tentu ada masalah dan tantangan yang akan dihadapi setelah itu. Pekerjaan, yah lapangan pekerjaan yang akan membuat kita memasuki dunia baru, mencari sesuap nasi dan mengimplementasikan ilmu yang sudah kita dapatkan.

Terlalu banyak dilema yang saya perhatikan dewasa ini mengehmpas para lulusan muda. Misalkan saja, mereka bingung mau kerja dimana, mereka menayakan gajinya berapa, mereka khawatir akan tekanan dalam dunia kerja dan itu bagi saya masih dalam batas kewajaran. Lulusan saat ini memang dituntut harus memiliki skill dan soft skill supaya mereka mampu bersaing dalam dunia kerja, namun berbeda denga profesi yang satu ini, yah kebetulan saya adalah mahasiswa keguruan dan menthok akan bekerja di sekolah meskipun Faktanya banyak diantara teman saya lebih memilih bekerja di sebuah PT, Bank Swasta dengan alasan klasik Gaji Guru Honorer tidak kuat untuk memnuhi kebutuhan sehari hari mereka.

Lalu apa tujuan saya menulis disini dengan tema diatas ? Yup saya pribadi ingin membuka wawasan para anak muda yang masih AWAM dalam memanfaatkan perkembangan dunia maya. Padahal dunia maya memiliki potensi yang sama besarnya akan membuat kita bertahan hidup ya minimalah bisa mandiri.

AWAL MULA MENEGNAL BLOGING

Ini adalah perjalanan terberat memang, basic dalam ilmu komputer tidak ada. Yah, berawal dari hobi menulis di Kompasiana dulu sekitar tahun 2010. Gemar menulis apa sajalah, entah fiksi, kritik sosial membuat saya memulai membuat sebuah blog pribadi yang sekrang tidak pernah diurus. Kemduian sempat fakum dan mulai ngebloh lagi sekitar awal 2012. Satu tahun kemudian saya mulai mengenal yang istilahnya “ Bloging for money site “. Yah ngeblog untuk mendapatkan uang ? Apkah bisa , yah bisa sekali saya sudah membuktikanya sekarang dan lebih dari cukup untuk anak muda seperti saya ini.

JATUH BANGUN BELAJAR

Belajar sendiri itu emang membosankan dan butuh perjuangan kawan. Bayangkan saja semua yang ada di Blogger, Wordpres, mislanya tidak pernah saya temukan dalam mata kuliah kemudian sontak melihat script script aneh berupa kode HTML, CSS dan sebagainya. Yah disinilah perjuanganya bagiamana kiat bisa memulai belajar edit edit , kemudina mengisi menu sampai pada posisi yang sentaral SEO.

MENEMUKAN HASIL YANG SPADAN

Percayalah semua kerja keras ada hasilnya, kita sekolah, sampai kuliah selama bertahun tahun menjadi guru di gaji perbulan. Saya beranggapan ini sama saja, saya bekerja sebagai blogger memberikan informasi yang mungkin sahabat kompasiana tidak pernah terbayang info apa saja yang ada di blog saya , hehe , Sory rahasia dapur J. Yup untuk sekarang bisa dikatakan dan dirata ratakan pengahsilan saya dari dunia Bloging kisaran 400-700 $/ bulanya dan bisa deh dikalikan dengan kurs dolar. Dan semoga 1 taun kedepan dengan tekad yang bulat serta konsistensi pengahsilan yang sekarang terus naik dan bisa bersaing dengan para sepuh yang udah tua , yang pengahsilnya 10.000$/month dari bloging. Yah, tidak ada salahnya kita berharap kawan asalkan harapan itu disertai dengan ikhtiar dan Doa

Bagaimana ? Untuk sahabatku yang masih mahasiswa, yang sedang nagnggur, ibu rumah tangga dan belum punya kerjaan, punya koneksi internet , suka nulis, bisa deh manfaatin waktu kalian buat belajar ngeblog , yah itung itung cari tambahan beli rokok dan bisa mandiri .

Salam kompasianer J

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun