Mohon tunggu...
dalpers riau
dalpers riau Mohon Tunggu... -

rim pol

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat dalam Proses Recruitment Calon Brigadir Polisi di Polda Riau

29 September 2010   06:06 Diperbarui: 26 Juni 2015   12:52 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kamis, 23 September 2010

Subbag Diapers : Pelaksanaan survey kepuasan masyarakat dalam proses recruitment calon Brigadir Polisi di Polda Riau.

Berdasarkan Keputusan Menpan RI Nomor : Kep/25//M.PAN/2/2004 tanggal 24 Pebruari 2004 tentang Pedoman umum penyusunan indeks kepuasan masyarakat unit pelayanan instansi pemerintah dan Keputusan Kapolda Riau Nomor : Kep/222/IX/2010 tanggal 3 September 2010 tentang Pedoman penerimaan Calon Brigadir Polisi di Polda Riau.


Biro Personel Polda Riau telah melaksanakan survey kepuasan masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 Agustus 2010 bertempat di lembaga-lembaga pendidikan Polri yang sedang mendidik siswa Brigadir Polisi TA. 2010 asal pengiriman Polda Riau, yaitu :


  • Pusdik Brimob Lemdiklat Polri di Watukosek Pasuruan sebanyak 10 (sepuluh) orang.
  • Pusdik Reskrim Lemdiklat POlri di Megamendung Bogor sebanyak 15 (lima belas) orang.
  • Sepolwan Lemdiklat Polri di Ciputat sebanyak 13 (tiga belas) orang.
  • SPN Betung Polda Sumsel sebanyak 73 (tujuh puluh tiga) orang.


Unit pelayanan yang disurvey adalah unit-unit pelayanan yang melaksanakan proses pemeriksaan / pengujian dalam recruitment calon Brigadir Polisi TA.2010 di Polda Riau yaitu unit pemeriksaan administrasi, unit pemeriksaan kesehatan, unit pengujian psikologi, unit pengujian akademik dan unit pengujian kesemaptaan jasmani. Unsur indeks kepuasan masyarakat yang diukur adalah  sebagai berikut :


  • Prosedur pelayanan
  • Persyaratan pelayanan
  • Kejelasan petugas pelayanan
  • Disiplin petugas pelayanan
  • Tanggung jawab petugas pelayanan
  • Kemampuan petugas pelayanan
  • Kecepatan pelayanan
  • Keadilan mendapatkan pelayanan
  • Kesopanan dan keramahan petugas pelayanan
  • Transparansi dalam proses pengujian, pemeriksaa dan penilaian
  • Adanya indikasi KKN dalam proses pelayanan
  • Ketepatan / kepastian waktu sesuai jadwal
  • Kenyamanan lingkungan
  • Keamanan pelayanan


Dari hasil survey kepuasan masyarakat total nilai interval konversi dari indeks kepuasan masyarakat dan kualitas kinerja unit-unit pelayanan kepolisian kepada masyarakat dalam proses recruitment / penerimaan calon Brigadir Polisi TA.2010 di Polda Riau dikatagorikan : BAIK dengan nilai yang diperoleh adalah : 78,00

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun