Mohon tunggu...
Daily LifeIndonesia
Daily LifeIndonesia Mohon Tunggu... Freelancer - Daily Life Indonesia

Menyajikan info-info menarik seputar gaya hidup, tips-tips kehidupan, dan berbagai info hiburan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kita Sebut 'L', Ternyata Cowo Aneh Fakta Adanya

27 Mei 2022   20:25 Diperbarui: 27 Mei 2022   20:34 340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
desain by @ossidduha

Gue punya temen, kita sebut L. Cowo, usianya dua atau tiga tahun di atas gue. Kemudian, suatu hari dia bilang, dia ulang tahun. Dia minta temenin ke suatu cafe, pengen ngobrol dan tukar pikiran katanya. Awalnya gue gamau, karena emang gue yg ga kenal banget. Pertemuan pertama aja karena dia maksa. Tapi lagi-lagi dia maksa gue dan bakal dateng ke asrama buat jemput gue. Yaudah daripada gue kena masalah gara gara dia, gue iyain akhirnya. Terus gue ajakin ke cafe yang ga jauh dari tempat gue, karena gue juga lagi kerja.Sesampenya di cafe, gue cari duduk yang nyaman, tapi dia bilang katanya mau cari charger yang adanya cuma kursi di lt 2. Oke deh gue nurut ikutin dia tuh. Selanjutnya gue cek pricelist menu makanan kan. Tadinya gue udah mau pesen makanan, karena katanya dia bilang dia laper dan sengaja belum makan siang. Terus pas gue mau pesen menu, dia bilang ke gue "Mahal mahal banget makanannya". Padahal menurut gue engga woi, gue yg belum berpenghasilan aja santuy anjir.Yaudah akhirnya karena nungguin dia lama buka buka buku menu, akhirnya gue langsung ngomong, "Jadi mau pesen ngga, gue pengen ngopi". Terus dia bilang katanya dia ada asam lambung jadi ga kuat minum kopi. Katanya biasanya minum teh. Yaudah gue kasih tau menu teh di cafe itu kan. Btw gue pelanggan di cafe ini, jadi udah hafal menu dan harga harganya. Terus dia bilang, "gue stroberi aja deh"


Terus karena udah firasat gaenak sejak awal, gue tembak aja sebelum pesen ke abangnya, "gue ditraktir kan". Eh terus dia bilang, "hah kapan gue bilang mau traktir?". HAHAHAH bener kan kata gue apa, terus karena gue anaknya gamau ngalah dan karena gue kesel dia udah maksa gue keluar padahal gue aslinya mager banget fren. Gue tembak lagi, "Lu kan ulang tahun, gue kirain mau party"

Dan akhirnya dengan berat hati dia iyain tuh permintaan traktir gue, dengan dia gajadi pesen minuman stroberi dia, katanya mau nyicip punya gue ajaaaaa. NGAKAK. Runtuh sudah hormat gue sama ni cowo. Terus pesen lah, kemudian pas dateng es kopinya digelasin gitu. Terus dia protes, "mas ko pake gelas biasa gini sih, ga kaya di buku menu". GILA MALU BANGET GUEEEE. Jadi di buku menu itu digelasin pake gelas kalo kita take away gitu, ada tulisan cafe nya. Kata dia, dia mau fotoin gelasnya sama gue buat bukti kalo dia traktir gue. Tau ga sih rasanya ada orang yg ga punya malu, tapi kita yang malu banget.

Udah tuh, ga sampe situ aja, terus dia ngobrol banyak. Jadi dia diterima kerja di dinsos tapi belum PNS, dan dia kasih tau gaji dia lumayan dan dia sebutin nominalnya. Kemudian dia ngajakin gue, tapi gue bilang dong udah kerja. Terus kek selama cerita tu dia bangga banget sama posisi dia di pemerintahan saat ini. Bahkan dia sengaja dateng nemuin gue pake seragam dinas karena mau nunjukin ke gue. NANGIS malu banget wkwk.

Kemudian ga sampe disitu aja, dia minta foto berdua gue, ga lupa sama gelas es kopi yang dia traktir. HAHA. Terus dia juga minta videoin gue, dan gue disuruh bilang happy birthday dan makasih udah ditraktir SEGELAS KOPI. HAHAHAH ngakak sekebon. Yaudah karena gue anaknya baik hati dan sangat ga peduli alias udah muak banget pengen pulang, akhirnya gue iyain dan bikin dah tu video. Kemudian siap siap pulang, dan gue langsung sat set pesen gojek mau pulang sendiri, karena dia dari awal dateng udah nawarin mau anterin gue pulang karena dia bawa dua helm.

Terus sampe di parkiran dia udah nawarin gue helm, tapi gue bilang gojeknya udah mau sampe. Bahkan dia bilang, "udah nanti ojeknya dibayar aja, lu gue anter" dan dalem hati gue berkata, gue yang bayar tapi kan. HAHAHA anjir gue udah muak banget. Terus pas abang gue dateng, gue langsung naik dan pulang dan pergi sejauh jauhnya. Dan asal kalian tahu, udah pulang pun gue masih di wa begini, "chat makasih udah ditraktir kopi dong sid, biar bisa gue capture"

HAH gue shock banget woooooi. Pengen muntah banget itu seharian sumpah. HAHAH. Kalian ada pengalaman kaya gue juga ga? Dan bagaimana sikap kalian ketika kondisi seperti ini terjadi. Silahkan komen status di bawah ini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun