Dafrina Kalyla
Dafrina Kalyla Mohon Tunggu... Ilustrator - siswa di smp labschool jakarta yang belajar ngeblog bersama guruku omjay :)

bukan cuma blog yang di buat di sekolah melainkan sebuah kisah tentang perempuan yang pasrah dan juga gelisah.

Korea 2019-2020, Liburan Akhir Tahun

30 Januari 2020   11:58 Diperbarui: 30 Januari 2020   12:13 51

pembuka.

haloo...kali ini saya ingin cerita tentang liburan tahun baru, saya pergi ke korea pada 26 Desember 2019, saya pergi kesana tanpa transit jadi langsung ke Seoul. 7 jam berlalu, saya sampai ke Seoul langsung pergi ketempat penginapan yaitu airbnb yang saya sewa di myeondong street. Saya kesana naik subway jadi sebelum pergi beli "T-Card" di 7Eleven, "T-Card" itu kaya e-money tapi punya Korea. Nah kali ini saya juga mau recomend lagu lagu yang enak buat didengerin di Seoul. Semoga suka ya.. seoul - RM

hari pertama.

Myeondong itu merupakan pusat kota Seoul jadi lebih mudah untuk pergi kemana mana. Saya kalo jalan jalan biasanya gak pake tour karena saya punya tour sendiri hehehe... tapi saya jarang sih ikut tournya, saya biasanya pergi keluar negri "backpacker" jadi kaya bener bener "traveling like a local" dan cenderung kaya gitu tuh melatih buat pake transportasi umum dan lebih bertualang.

Jadi di tempat saya tinggal itu deket restoran halal: halal mart, halal korean food, malay food, indonesian food, dan lain-lain... nah enak banget kalau mau nginep disana kalau gasalah namanya itu "woodi's studio" ada di airbnb, hostnya super ramah dan mahir bahasa inggris jadi tenang ga perlu pake translater segala,

Lalu setelah kita taruh tas tas kita pergi makan di "kampungku" itu restoran halal deket penginapan, pemiliknya orang malaysia jadi pake Bahasa Indonesia gampang, saya lupa nama makanannya apa tapi itu kaya 1 ekor ayam terus nasinya dikit, ada jahenya, dimakan anget anget... pas suhunya lagi 4 derajat celcius... sumpah rasanya enak banget.

Terus setelah itu kita jalan jalan aja di sekitaran myeondong street, saya pergi berbelanja ke toko lucu-lucu kaya line store (isinya eksesoris karakter line dan bt21), artbox (alat tulis, skincare, dll), dll... Saya juga sempet mampir toko sepatu dan kaos kaki serta toko album namanya music korea terus juga beli 3 album, pokoknya kalau mau jalan jalan myeondong itu wajib. Karena hampir semua itu ada di myeondong dari skincare, sepatu, alat tulis, tempat foto foto, cat cafe, street food, dan lain lain...

Malamnya saya ke N Seoul Tower yang semuanya wajib kesana, tempat itu terkenal karena pager kunci kunci. Saya bikin kunci sendiri yang saya cet dan saya gantung disana bareng keluarga. Lagu buat hari ini Some - Bol4

hari kedua.
hari kedua ini saya pergi ke Naminara Republic atau bisa dibilang Nami Island. Banyak K-Drama yang di shooting disini, gatau sih nama namanya apa aja tapi ya pokoknya drama korea aja. Ini juga merupakan destinasi yang wajib di datengin, tapi kali ini saya pergi pake local tour jadi pemandu wisatanya orang korea yang bisa Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Kita ke Nami Island naik kapal ferry yang kira kira perjalanannya cuman 10-15 menit. Disana kita bisa foto foto soalnya memang "instagramable" (maaf alay tapi ya memang salah satu kata untuk ngejelasin Nami Island itu apa ya instagramable) dan ya ga banyak yang dilakuin soalnya cuman foto foto aja dan ya gitu.. terus kita balik lagi naik ferry ketempat bus.

Terus destinasi berikutnya kita makan makan dulu di korean bbq gitu yang halal. Porsinya ya besar banget sampai 4 orang aja susah ngabisinnya, disana juga jual rumput laut halal dengan  berbagai rasa tapi sayangnya saya ga beli sih.. saya ga tau nama tempatnya apaan tapi ya yang penting halal aja udah. Setelah makan, saya pergi ke gangchon rail park buat naik sepeda tapi kaya di rel gitu, itu seru banget, setiap masuk terowongan ada atraksi atraksinya kaya bintang bintang, disko, bubble bubble, dll... pokoknya lucu dan disana juga ada buku buku vintage yang gede gede gitu yang bisa buat foto foto.