Mohon tunggu...
Daffa
Daffa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Komunikasi

Pewarta

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Yiyik Agustina Dilantik & Dikukuhkan Sebagai Pengurus BPP HIMPI Bidang 10 Infrastruktur

30 Mei 2024   01:09 Diperbarui: 30 Mei 2024   01:23 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelantikan BPP HIPMI (Dok. HIPMI)

Jakarta - BPP HIPMI Menggelar Pengukuhan Pengurus Baru BPP HIPMI & Rapat Badan Pengurus Lengkap BPP HIPMI bertempat di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Kebayora  Baru, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Adapun turut hadir Ni Kadek Yiyik Agustina yang akrab disapa Yiyik. Yiyik dilantik sebagai pengurus di Bidang 10 Infrastruktur yang bertugas tentang  Perkeretaapian.

Terkait Pelantikan dan pengukuhannya  sebagai Pengurus di BPP HIPMI Bidang 10 Infrastruktur yang mana Yiyik Agustina ditugaskan mendapatkan amanah di bidang Perkeretaapian dengan mengatakan bahwa ini pelantikan dirinya spontan dan tanpa persiapan apapun.

"Jujur belum ada persiapan apapun bahkan aku baru dapat kabar pengukuhan nya semalem jadi lumayan bikin aku kaget sekaligus senang bisa di amanahin untuk menjadi bagian pengurus BPP hipmi dr bidang 10 walaupun sebelumnya aku dulu juga bergerak dalam bidang infrakstrukur juga tp kali ini cukup menantang buat aku karena yg bikin beda adalah kali ini aku di amanahin terkait per kereta apian yg sebelumnya belum aku kuasain jadi membuat aku menambah ilmu baru lagi dan belajar lagi tentang bidang ini," kata Yiyik.

Lebih lanjut, Yiyik mengungkapkan,
"Untuk saat ini aku belum bisa bilang program apa yang akan aku lakukan tapi insyaallah pastinya aku akan melakukan yg terbaik dalam menjalani tugas baru ini Karena tentunya tugas baru ini jujur tidaklah mudah," sambung Yiyik Agustina.

Terkait Target BPP HIPMI ini yg ingin dicapai, Yiyik Agustina angkat bicara dengan mengatakan "Target yang selalu ingin aku capai untuk kemajuan HIPMI kedepannya yaitu HIPMI harus mampu menghasilkan banyak pengusaha yang lebih banyak lagi agar bisa memberikan lapangan pekerjaan," ucap Yiyik.

"Semoga nantinya bisa mentargetkan Indonesia bisa cetak banyak jumlah pengusaha kita perlu siapkan mekanisme dan pelatihan yang terstruktur agar bisa lahirkan pengusaha terutama aku ingin anak-anak muda indonesia khususnya kaum milenial dan gen-Z bisa lebih banyak lagi mengembangkan bakat-bakat yang mereka punya yaitu mereka bisa bergabung di HIPMI karena banyak networking dan kesempatan yang bisa mereka raih memalui batu loncatan dalam berorganisasi," jelas Yiyik Agustina.

Yiyik mencurahkan perhatiannya saat dilantik dengan mengatakan,
"Tentunya , pastinya saya pribadi akan meminta saran dari para senior senior juga khususnya saya utamakan untuk juga bekerja sama dan saling kordinasi dalam temen temen sebidang dan ketua bidang yang saya hormati juga," tutur Yiyik Agustina.

Puncaknya, Yiyik Agustina mengemukakan harapan kedepannya,
"Sebagai organisasi strategis pemerintah, harapan saya Pemerintah dan HIPMI selalu bergerak untuk bersinergi dan menciptakan kolaborasi yang baik, khususnya di indonesia program penguatan dan peningkatan kepada UMKM.

Sebagai informasi tambahan bahwa Yiyik Agustina dilantik dan dikukuhkan langsung oleh ketua umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari yang dihadiri dan disaksikan oleh Ayahanda Pendiri dari HIPMI Abdul Latief,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun