Mohon tunggu...
Nur Terbit
Nur Terbit Mohon Tunggu... Jurnalis - Pers, Lawyer, Author, Blogger

Penulis buku Wartawan Bangkotan (YPTD), Lika-Liku Kisah Wartawan (PWI Pusat), Mati Ketawa Ala Netizen (YPTD), Editor Harian Terbit (1984-2014), Owner www.nurterbit.com, Twitter @Nurterbit, @IniWisataKulin1, FB - IG : @Nur Terbit, @Wartawan Bangkotan, @IniWisataKuliner Email: nurdaeng@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

KRL Jabodetabek Masih Rebutan Jalur?

24 September 2018   13:11 Diperbarui: 24 September 2018   17:30 317
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Stasiun Bulan-Bulan Kota Bekasi (foto : Nur Terbit)

Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan RI dan PT Kereta Api Indonesia (KAI), berjanji akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna transportasi kereta api.

Janji PT KAI tersebut disampaikan oleh Meneger Komunikasi Perusahaan PT
Kereta Commuterline Indonesia (PT KCI), Adli Hakim, kepada penulis (Nur Terbit) usai acara Silaturahmi Komunitas KRL Jabodetabek, di Mangga Dua Square Jakarta, Sabtu 22 September 2018.

"Kabar tersebut langsung disambut gembira oleh pengguna kereta, terutama anggota Komunitas KRL Jabodetabek yang hadir," kata Mohammad Sobari, Koordinator Komunitas TDB.

Acara silaturrahmi komunitas KRL itu sendiri, dikoordinir langsung oleh Komunitas Tau Dari Blogger (TDB), yang kebetulan sebagian besar anggotanya sekaligus pengguna KRL Jabodetabek.

Pengguna KRL, memang boleh bernafas lega, meskipun masih banyak keterlambatan  soal kedatangan dan keberangkatan kereta di sejumlah stasiun yang sekarang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Menurut pengguna KRL, selama ini keterlambatan keberangkatan kereta akibat berbagai faktor. Antara lain masih seringnya disusul oleh kereta jarak jauh. Juga adanya rute baru kereta menuju bandara. 

"Namun dengan masih adanya keterlambatan yang dikeluhkan pengguna jasa kereta ini, hal ini akan terus menerus diupayakan oleh PT KAI dan Kemenhub demi perbaikan pelayanan yang terbaik," kata Adli Hakim.

Lebih lanjut Adli menjelaskan, PT KCI berencana untuk melakukan sosialisasi pengguna KRL secara offline. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi pengguna KRL yang tidak menggunakan media sosial.

Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi (foto Nur Terbit)
Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi (foto Nur Terbit)
Dalam acara silaturrahmi Komunitas KRL ini, Andreansyah sebagai pemandu acara (MC) memberikan kesempatan tanya jawab kepada para perwakilan dari Komunitas Jalur KRL.

Ada tiga peserta yang bertanya. Di antaranya dari Jalur Bekasi, Jalur Nambo dan Jalur Tangerang. Mereka menyampaikan keluhan dan saran positif kepada PT KCI. 

Pertanyaan yang dianggap terbaik, mendapat sebuah souvenir menarik berupa Gelang Multi Trip (GMT) dengan saldo Rp. 100.000, diraih perwakilan TDB dari jalur Bekasi, Nur Terbit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun