Mohon tunggu...
Cut Armaiza
Cut Armaiza Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pengagum Rahasia

30 Mei 2016   04:38 Diperbarui: 7 Juni 2016   11:51 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

 Allahhu Akhbar, Allahhu Akhbar...

suara azan subuh membangunkanku dipagi ini,jam dinding menunjukkan jarum diangka pukul 4:45 menit,aku bangkit bergegas menuju kekamar mandi,selesai mandi dan wudhu' aku menunaikan kewajibanku sebagai seorang muslim untuk shalat subuh,setelah melakukan shalat dan membereskan isi kamar kulihat jam dihandphone sudah hampir jam enam pagi,kulanjutkan aktivitas kecilku dipagi iniuntuk menyiapkan sarapan pagi.

10 september 2012.ups, aku baru ingat hari inikan hari dimana perkuliahan dihari pertama akan dimulai.oya aku melanjutkan studi keluar kota setelah menamatkan SMA dikampung dulu,aku memilih kuliah disalah satu perguruan tinggi swasta ternama dikota ini dengan fokus jurusan Pendidikan Bahasa,sastra dan daerah Indonesia..

wuich cepat bangun bro kayaknya semangat banget masuk kuliah dihari pertama? heri teman satu Jurusan Kuliah yang kebetulan juga tinggal satu komplek kos menyapa disela-sela aku lagi membersihkan sampah dimuka pintu kamar kos,ah kamu aja ri yang bangunnya kesiangan kali bro coba lihat jam berapa dah ni,aku menjawab sapaan paginya dengan sedikit nada ngeledek sambil menunjukan jam tangan kepadanya yang sudah menunjukan jarum diangka 6:35 ,yah betul jam kamu tu roe gawat nih bisa telat dihari pertama perkuliahan,tunggu aku siap siap dulu ya roe kita barengan kekampusnya,heri berbicara sambil berlari kekamar mandi seperti ada yang mengejarnya .

Aku sudah menggantikan pakaian dan perlengkapan untuk kekampus , gimana roe aku tampak gantengkan,heri nongol keluar dari kamarnya dengan pakaian yang sudah rapi seperti pakaian para pejabat kantor kelurahan umum padanya kepadaku,ya ri kalau dilihat dari lubang pipa 300M kamu udah ganteng banget hari ini,sedikit dengan nada becanda aku menjawab pertanyaan heri dengan santai,ya udah yok wen (*Panggilan Akrabku buat heri*) kita berangkat terus nanti telat pula,sambil mengeluarkan sepeda motor dalam parkiran kos.

Lima menit diperjalanan kamipun sampai diarea kampus,keren roe banyak banget Bidadari dari kayangan disini bisalah buat nambah-nambah koleksi pacar nih,haha heri ngelitik becanda kepadaku.

Varoe,,,Varoe ! Aku melihat Dika kawan satu kampung yang juga kebetulan mengambil jurusan  sama dan juga dikampus yang sama denganku melambaikan tangan disudut pintu masuk perkarangan kampus kepadaku,kita sudah masuk aku dapat baru dapat pesan dari teman satu ruangan nih masuknya diB3 ya aku duluan nih,dika berlari tergesa-gesa masuk kedalam gedung kampus.

Assalamu'alaikum.....Aku dan heri menyapa teman teman dan dosen yang sudah duluan masuk didalam ruangan,aku melihat meja kosong didepan ,Wen ! aku menunjuk kearah kearah kursi kosong itu kepada heri sebagai kode mengajaknya duduk disana..

tak begitu lama aku menyentuh meja belajar, Halo yang baru masuk berdua itu bisa maju kedepan sebentar, kalian telat 10 menit loh tapi tak apa apalah karena ini hari pertama kuliah kalian tetap ibu izinkan masuk hari ini, karena hari ini haripertama perkuliahan , kita akan melakukan sesi perkenalan diri dosen dengan mahasiswa dan sebaliknya,karena kalian terlambat ibu hanya memberi skorsing untuk kalian untuk duluan melalukan sesi perkenalan diri ini baru kemudian bakal teman teman yang lainnya, ok bu dosen itu menyapa aku dan heri dengan kalimat yang menurutku sedikit impulsif.

Her kamu duluan ya yang memulai sesi perkenalan diri ini,bisikku pada heri setelah kami  maju kedepan,ya roe singkat heri menjawabnya. Tak terasa heripun selesai melakukan sesi perkenalan dirinya, sekarang tiba saatnya untukkumelakukannya pula.

Halo semuanya... perkenalkan nama saya Alvaroe Mirza Henryk,asal saya dariTapaktuan Aceh Selatan Terima kasih aku menutup sesi perkenlan diri ini dan kembali kemeja belajarku tadi...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun