Mohon tunggu...
Cut Amelia Hasymi
Cut Amelia Hasymi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Perjalanan Menuju Kampus UMY

27 Februari 2024   21:52 Diperbarui: 27 Februari 2024   22:01 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta..

Siapa yang tidak mengenal salah satu universitas swasta yang ada di Yogyakarta ini. Saat ini UMY menduduki posisi #551-600 Perguruan Tinggi di Asia. Secara Nasional berada di posisi 18 dari seluruh perguruan tinggi dan posisi 4 di seluruh perguruan tinggi swasta.

Siapa sangka Universitas yang sangat besar ini sekarang menjadi tempat untuk aku menuntut ilmu. Awalnya UMY bukan tujuan awal aku untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi, karena sejak aku duduk di bangku SMA, aku ingin sekali untuk berkuliah di perguruan tinggi. Namun, kenyataannya adalah setelah aku lulus dari bangku SMA dan menjalani seluruh rangkaian test untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, aku gagal dan harus menerima bahwa aku akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta, ya tetapi Perguruan Tinggi Swasta tempat aku menimba ilmu sekarang ini tidak kalah bagus dengan Perguruan Tinggi Negeri yang ada.

Saat ini aku kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dari sejak SMA aku memang ingin memilih untuk melanjutkan di jurusan Ilmu Komunikasi, dan yang membuat aku yakinn untuk memilih jurusan ini di UMY karena program studi Ilmu Komunikasi UMY adalah prodi komunikasi PTS pertama yang mendapatkan akreditasi Unggul di Yogyakarta. Di Ilmu Komunikasi UMY ini ada 3 konsentrasi, yaitu Public Relations, Broadcasting, dan Advertising. Fasilitas yang menunjang untuk kegiatan belajar juga sangat lengkap, seperti ruang produksi audio visual, laboratorium fotografi, laboratorium big data, laboratorium negosiasi, studio radio jurusan, dan juga perpustakaan.

Selain itu, sebagai kampus yang muda dan mendunia Ilmu Komunikasi UMY menyediakan program kelas internasional, yatu Internation Program of Communication Studies atau yang biasa kita sebut IP-COS yang merupakan program internasional yang diluncurkan oleh Prodi Ilmu Komunikasi UMY untuk mendukung visi internasionalisasi UMY. Waahh keren sekali ya prodikuu.

Selain Fisipol, di UMY ini juga ada berbagai fakultas lainnya, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Pendidikan Bahasa. Bagi mahasiswa, UMY sudah menjadi rumah kedua karena suasana kampusnya yang asri, dan selain itu UMY juga meraih prestasi sebagai Kampus Sehat yang bebas tanpa asap rokok. Aahh indah sekali kampusku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun