Mohon tunggu...
Herman Kurniawan
Herman Kurniawan Mohon Tunggu... -

instagram.com/cureniawan

Selanjutnya

Tutup

Money

Tagihan Tuntas Cukup Lewat Smartphone

22 September 2015   14:35 Diperbarui: 22 September 2015   14:52 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="Tampilan Aplikasi BebasBayar pada smartphone Android One X"][/caption]

Saya yakin kalian semua pasti punya tagihan. Mulai dari internet, TV berlangganan, kartu kredit yang bejibun, bahkan air dan listrik yang kalian gunakan pasti ada tagihannya. Karena masih numpang rumah orang tua, sebagai anak yang berbakti saya coba membantu tagihan bulanananya, hehe. Tapi pusing juga kalau setiap hari harus mikirin tagihan itu semua disisi lain kita sibuk dengan pekerjaan kita. Alhasil, ketika lupa jatuh temponya maka denda akan melilit kita, hahaha. Walaupun nominal denda itu tak seberapa tetapi kalau ditotal pertahun bisa buat beli yang lain loh!

Karena itu muncul beberapa orang yang kadang bisa disewa khusus untuk membayar tagihan tersebut. Biaya merekapun bervariasi, mulai dari Rp. 2.000 - Rp. 3.000 setiap rumah. Kadang mereka juga membayar lewat loket pembayaran yang ada biaya adminnya Rp. 1000 - Rp. 2.000 tiap transaksi. Nah kalau dihitung-hitung jatuhnya bisa sampai seperti kalau kena denda, lah sama aja dong! Semakin pusing...

Anyway, sebulan yang lalu saya mendapatkan broadcast BBM dari teman yang memang suka berbisnis. Isi pesannya mengabarkan kalau sekarang semua bisa bayar tagihan, beli pulsa atau bahkan beli tiket pesawat dalam satu aplikasi smartphone Android! Nah loh, pas banget sama masalah saya. Saya jadi tertarik untuk melihat link website yang tercantum di dalam pesan tersebut. BebasBayar.com, setelah mempelajari sekitar sejam, saya langsung coba instal aplikasi androidnya. Tak butuh waktu lama, langsung coba otak atik aplikasi yang cukup user friendly tersebut. 

Depositnya mudah, bisa deposit minimal Rp. 10.000 saja dan nggak pake lama langsung masuk. Kebetulan pas mau jatuh tempo tagihan listrik dan pdam, saya pun ingin mencobanya. Tinggal sentuh beberapa menu isi no tagihan dan wusss langsung berhasil! Eh, pas otakatik menunya malah ada fitur untuk auto pembayaran. "Wah ini aplikasi yang pas banget!" batinku.

OK bulan bulan depannya (September ini) saya mencoba fitur tersebut. Dengan mengisi deposit yang cukup saya menyeting untuk auto pembayaran untuk air, listrik, internet dan kartu kredit saya. Dua hari setelah tanggal jatuh tempo saya cek, benar saja semua tagihan tersebut LUNAS! Hahaha.

So, buat kalian yang ingin mencoba aplikasi yang sangat membantu ini, coba deh kunjungi bebasbayar.com. Bahkan orang tua kalian yang mungkin nggak melek IT pun bisa memakainya! Ini bukan promo tapi kenyataan loh! hehe. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun