Di zaman internet seperti sekarang kita perlu menyadari bahwa bisnis tak lagi bisa berjalan secara konvensional seperti sebelumnya. Termasuk dalam hal pemasaran, di mana sekarang ini kita amat memerlukan jasa digital agency.
Digital agency adalah pihak ketiga di mana kita bisa memanfaatkannya untuk memajukan bisnis kita terlebih secara online. Sekarang ini sudah ada begitu banyak agensi digital dengan portofolionya sendiri-sendiri. Banyaknya digital agency membuat kita bisa memilih lebih leluasa, tapi tetap perlu pertimbangkan beberapa hal.
Pertama tentu adalah sesuaikan dengan kebutuhan bisnis kita. Pasalnya digital agency kadang memiliki spesialisasi yang tak sama. Misalnya hanya ahli dalam membuat dan merawat website, atau hanya fokus terkait iklan atau ads. Lihat dulu kebutuhan kita seperti apa baru kemudian pilih agency yang mana.
Hal selanjutnya yang bisa jadi pertimbangan adalah portofolio yang pernah dikerjakan. Aspek yang bisa kita lihat di sini sangat beragam. Misalnya dari seberapa besar klien yang pernah ditangani, seberapa besar hasilnya, dan lain sebagainya.
Pertimbangan selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah komparasi di antara sesama agensi. Masing-masing pasti memiliki keunggulan dan nilai plusnya sendiri-sendiri. Setelah itu bandingkan satu sama lain dengan melihat kebutuhan kita serta budget yang dimiliki. Kita kadang juga bisa memanfaatkan sistem uji coba sebagai impresi dan pengukuran awal. Di mana jika hasilnya ternyata bagus bisa berkelanjutan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H