Mohon tunggu...
Cucu Sutiana (CS17)
Cucu Sutiana (CS17) Mohon Tunggu... -

Nama : Cucu Sutiana Kelas: XI TKI A Hobby : playing football

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Me & Football

7 Desember 2013   13:01 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:13 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

ME & FOOTBALL (MENGGAPAI MIMPI)

Karya : Cucu Sutiana (Cs_17)

GOollll,, Semua anggota keluarga bersorak, entah dari mana ku juga menjadi suka dengan olahraga yang namanya sepak bola , entah itu di mulai karna sering ikut bapak nonton sepak bola ,apa karna olahraga yang satu ini memang olahraga yang merakyat dan hampirsemua orang suka dengan olahraga yang satu ini.

Sejak kecil saya memang suka dengan olahraga sepak bola , entah itu di pekarangan rumah , sawah , atau pun dalam rumah sekalipun hee,. Yang di rasakan ketika bermain sepakbola adalah semangat ,,,semangat,,,semangat, dan rasa ingin terus berlari mengejar bola .

Meski kadang pulang selalu kena marah orang tua entah itu karna lupa waktu , apa pulang dengan terpincng – pincang ,,,hehehe. Tapi saya tak pernah kapok, malah tambah semangat.

Sering saya mengikuti lomba dalam cabang sepak bola dimulai dari saya duduk di sekolah dasar.Meski hasilnya sering kurang memuaskan.

Saya mengikuti turnamen sepak bola resmi pertama kali waktu saya duduk di kelas satu SMP.Waktu itu saya mengikuti piala Wali kota Banjar U-13, Pertandingan pertama tim kami menang telak 5-2 saya masih ingat jelas itu nah dipertandingan keduaktu itu habis di guyur hujan deras lawan kami tim tangguh dari banjar .

Sayangnya kami kalah denngan skor1-0 ,itu pun lewat perjuangan yang keras .kami kalah pada detik-detik teraakhir , yang di rasakan kala itu hanya rasa sesal dan kecewa. Tapi para stap kepelatihan menenangkan kami. Piagam waktu main di tournament itumasih saya simpan rapi ,sebagai kenangan untuk saya ingat di kemudian hari, Dari situ saya lebih mempunyai tujuan jelas dalam sepakbola.

sudah banyak tournament yang saya ikuti ,tetapiyang paling berkesan adalah ketika saya mengikuti tournament sepakbola U-17 di Cilacap. Kala itu saya bergabung dengan SSB Mergo Muda yang mewakili sector Cilacap Barat. Saya berseragam SSB Mergo Muda sudah sekitar 2 tahun.

Tournament tersebut diselenggarakan pada bulan Maret-April 2012. Waktunya pertandingan pun tiba , waktu itu saya dan teman-teman berkumpul di depan alfa mergo pada pukul 11.00 , itupun harus meminta surat izin dulu dari sekolah karna masih jam pelajaran .

Kami berangkat pukul 11.20 karna teman-teman baru kumpul semua .

Perjalanan awalnya si asikkkk,,, lama kelamaan mulai ada yang terjangkit mabuk darat heehee,,.

Perjalanan memang cukup jauh sekitar 2 jam waktu tempuh. Sesampainya kami di lokasi kami beristirahat sejenak serta makan bersama , kami sampai sekitar pukul 01.45 ,sedangkan kami bermain pukul 03.20 ,masih ada cukup waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Kick off pun dimulai lawan kami kala itu ternyata sama-sama perwakilan sector Cilacap Barat yaitu SSB dari Majenang. Pertandingan pun sangat sengit menguras semua stamina dan emosi karna sudah merupakan musuh bebuyutan. Dan pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1 ,ya mungkin sedikit kecewa tapi tak apa masih ada 3 laga tersisa karna merupakan laga penyisihan kami berada di group A bersama Majnang , Kawung Anten , sawangan , dan tuan rumah SSB Teritih Cilacap.

Selang seminggu kemudian pertandingan keduapun dimulai kamibermain ditempat yang sama dan dadakan pula.Perjalannanpun takjauh beda, lawan kami kali ini adalah ssb kawunganten ini merupakan pertandingan yang berkesan untuk saya, karena dalam pertandingan ini selain tim sayadapat membawa pulang kemenangan saya juga yang berposisi sebagai striker berhasil mencetak gol pertama saya di kejuaraan ini. Skor akhir pada pertandingan ini adalah2-1, kami pulangpun dengan hati senang , sekarang kami sudah mempunyai 4 poiN.Menuju pertandingan ke-3 ,perporma kamisemakn baikdilaga ke-3 kamipun menang dengan skor 3-1.

Dan dalam laga terakhiradalah laga hidup mati melawan tuan rumah. Pada laga penyisihan,kami tidak boleh kalah adregad lebih dari 3-0.Pada pertandingan ini malah banyak pemain yang absen karena cidera, ya keadaan tim semakin tak stabil, dan di tambah 3 pemain andalan kami berangkat ke Gresik untuk sekolah disana.

Kick off pun dimulai perjuanganpun sangat kras , memang mungkin kami kekurangan pemainn atau memang kualitas tuan rumah lebih baik, kamipun kalah dengan skor 2-0. Semua tertunduk lsu kuar lapangan , tetapi ternyata ada kabar gembira kami masih berada pada posisi 2 di kelasmen akhir karena unggul adregad gol dari peringkat 3 majenang.

Yang lolos ke babak selanjutnya adalah pemuncak klasemen yaitu SSB Teritih(tuan rumah) dan di posisi runner up ada Ssb Mergo Muda , yang mana itu merupakan tim saya.kamipun sangat senang bisa maju ke babak berikutnya.

Pada babak 8 besar kami menghadapi tim SSB yang ber home base di lapang Holcim.pada pertandingan itu semua pemain mengerahkan segala kemampuan , babak pertama tim kami sudah kemasukan duluan dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0. Pada waktu rehat kami mendapat berbagai motivasi dari pelatih , hasilnya pada babak kedua tim kami dapat menyeimbangkan Kedudukan menjadi 1-1, pertandingan sangat sengit, sampai waktu normal berakhir skor masih tetap sama kuat 1-1.

Pertandinganpun berlanjut dengan adu penalty .Petaka kami mullai datang , penendang pertama kami gagal menjalankan tugasnya, sampai berakhir tim kami tetap tertinggal 1 gol.Kecewa, sedih,tangis segala perasaan berkecambuk dalam hati. Langkah tim kami terhenti sampai di sini, Memang ini sebuah pertandingan ada kalanya menang dan ada kalanya kalah . tapi semua ini saya jadikan sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi. Dan saya akan terus berjuang , berlari , sampai tujuan yang saya tuju tercapai.

JUST GO ON (CS_17)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun