Mohon tunggu...
Choirul Umam
Choirul Umam Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Motivasi Saya Mengikuti E-Training Melek IT (DOGMIT) Angkatan 4 Tahun 2017

30 November 2017   19:28 Diperbarui: 30 November 2017   19:35 317
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

(Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Artikel ini memuat tentang motivasi saya mengikuti kegiatan E-Training Melek IT (DOGMIT). Saya mendapat informasi tentang adanya training ini dari group guru yang saya ikuti, kemudian meihat testimony dari beberapa teman di group tersebut yang mengatakan pelatihan ini sangatlah bermanfaat. Sehingga pada akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti training ini pada angkatan Ke-4 Tahun 2017.

Awalnya sempat ragu untuk mendaftar, bukan karena factor dari segi Trainingnya itu sendiri, akan tetapi dari segi jadwal pekerjaan (Karena khawatir jjadwal pelatihan bentrok dengan jadwal simulasi UNBK), namun pada akhirnya saya pun memberanikan diri untuk memaksa diri saya sendiri agar mengikuti training ini (asumsi saya kapan lagi saya bisa ada kesempatan, karena apa yang akan terjadi besok pun kita tidak tahu J).

Awal mula training ini pada tanggal 27 Nopember 2017 pukul 00.01 dini hari saya mendapatkan notifikasi email bahwasannya hari pertama training telah dimulai, jujur awalnya deg degan, penasaran sangat karena isi materi yang akan saya ikuti (Plicker dan Zipgrade) masih awam di telinga saya. Akhirnya saya mengikuti training pertama (berupa pengenalan tentang training online, pretes/postes, dll).

Sekarang (30 Nopember 2017) saya sudah memasuki hari ke-4, hal yang awalnya takut, deg degan sekarang mulai sudah terbiasa, walaupun banyak hambatan yang saya hadapi (factor adik ipar yang masuk rumah sakit untuk operasi jantung) sehingga harus betul-betul mengatur jadwal dengan disiplin. Semoga setelah pelatihan ini selesai, saya dapat mempraktekkan ilmunya di kelas.

Akhir kata, semoga sedikit pengalaman saya ini bias membuat pembaca tertarik pula untuk bergabung dengan DOGMIT di kelas-kelas berikutnya. Saling berbagi ilmu yang baik, insyaallah menjadi ilmu yang barokah, Amin.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun