Mohon tunggu...
Cristina Balqis
Cristina Balqis Mohon Tunggu... Freelancer - What doesn't kill you only makes you stronger. Except for zombie bites

IRT yang punya prinsip : What doesn't kill you only makes you stronger. Except for zombie bites

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Siapa Bilang Paspampres SBY Enggak Ramah?

24 Maret 2018   16:03 Diperbarui: 24 Maret 2018   17:08 794
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di media online dan medsos saya sering banget baca kalau Paspampresnya SBY itu tegas banget, enggak kenal kompromi, ketat dan enggak ada toleransi. Ya, pokoknya arogan gitu deh.

Sebagai orang yang enggak pernah selisihan jalan sama rombongan SBY, apalagi salaman sama SBY, saya jelas enggak bisa komentar apa-apa. Tapi sore ini, pas lagi akhir pekan di Bandung, pandangan saya langsung berubah.

Jujur saja, saya memang baca di medsos kalau SBY dan rombongan Partai Demokrat lagi tour keliling Jabar. Mau jemput aspirasi masyarakat katanya. Tapi saya enggak nyangka bakalan ketemu langsung rombongan SBY. Benar aja, pas lagi makan Floating Market Lembang, mendadak saya dengar keriuhan dari arah pintu masuk. Tadinya saya malas bergerak, karena lagi hujan, tapi keriuhan berjalan itu bikin saya penasaran.

Ya, sudah saya pemisi sama geng woman only saya buat lihat apa yang terjadi. Ada satu teman yang ikut ngikutin saya. Enggak tahunya, SBY dan Ibu Ani rupanya mau makan siang di Floating Market juga. Tadinya saya pikir rombongan SBY ini panjang banget, enggak tahunya itu bukan rombongan SBY.

Itu rombongan keluarga yang lagi makan siang di sini juga, cuma mereka kayaknya penasaran sama sosok SBY. Makanya ngikutin rombongan SBY dari belakang. Sambil  ngikutin SBY dan Ibu Ani, mereka mencuri-curi   ambil  foto dan video.

Saya  jadi deg-degan, ingat berita media online dan medos itu. jangan-jangan nanti ibu-ibu ini bakal diusirin Paspampres.

Dan yang terjadi justru di luar dugaan saya. Malah Paspamresnya yang nawarin. Iya, saya dengar sendiri, lelaki berambut cepat dengan stelan batik itu yang nawarin. "Mau foto sama Pak SBY, Bu? Sebentar ya, tunggu Bapak berhenti dulu."

Nah, pas SBY mau masuk ke pendopo makan yang saya enggak ingat namanya apa. Para Paspampres ini langsung minggir. Jelas-jelas ini kode kasih jalan. Udahlah! Langsung saja orang-orang membludak, rebutan salaman sama SBY dan Bu Ani. Minta foto bareng segala. Semuanya dilayanin dengan ramah oleh SBY dan Ibu Ani.

Yang menarik ada satu keluarga, Ibu-ibu sama anak-anaknya yang lucu-lucu, foto bareng. SBY dan Ibu Ani ketawa lepas gitu. Kayaknya happy banget lihat kelucuan anak-anak itu.

Dan sepanjang foto-foto itu saya lihat Paspampresnya asyik-asyik aja tuh. Gak ada yang sangar apalagi arogan kayak yang diberitain di medsos. Malah saya perhatiin rata-rata mereka ramah-ramah dan selalu tersenyum sama masyarakat yang mau berdekat-dekatan dengan Presiden RI ke-6.

Akhirnya, saya kepikiran. Jangan-jangan opini di medsos itu salah. Maksusdnya kalau Paspamres kesannya tegas, mungkin itu karena lagi buru-buru ngejar jadwal SBY biar enggak telat. Kalau yang saya alami sih, asyik-asyik saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun