Mohon tunggu...
Nofriza Nindiyasari
Nofriza Nindiyasari Mohon Tunggu... -

Simple me

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Say Indonesia Not "Indon"

20 Agustus 2010   17:36 Diperbarui: 26 Juni 2015   13:51 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

MEMALUKAN, orang Indonesia, berdiri di tanah Indonesia tapi bergaya layaknya orang Malaysia menghina orang Indonesia dengan sebutan INDON, walaupun saya belum paham dengan arti tersebut, tapi rasanya sebelnya bukan main.

Sebut saja seorang kenalan dari dunia antah berantah, yang ternyata satu wilayah kampung dengan saya, menyebut INDON ketika saya salah menyebutkan panggilan, memanggilnya mbak, padahal dia laki-laki:
(untuk kebijakan, namanya tidak saya tampilkan disini)

.....

@Saya: tul... top deh si mbak :)
@Mr. A: mbak :) .... gimana ne, aku A MAN
@Saya:  wuahahahaha mangap pak e.. abis liat yang tengahnya aja Dissa :)
@Mr. A: ya lah ni dah top gaya org Indon, klo liat org cm sebelah mate....

Ini neh yang bikin panas, usut punya usut, ternyata di FBnya orang Indonesia asli, ampun deh, asli padang dan bangga bilang dari hasil chat,
Mr A: asli minang, suku ****** punya raja pula di negri sembilan
Weks, dan tambahannya adalah Eng Ing Eng:
Me: ooooo... minang itu bukan di Indonesia ya

baru tau

Mr A: hahaha... kami negara paling demokrasi sebelum para pedagang eropa tu datang pa lagi sebelum amerika berdiri..
Walaupun akhirnya mengaku ini adalah candaan, (tanpa meminta maaf untuk menyatakan hasil candaanya), tapi saya berfikir berapa banyak orang yang akan terluka jika kita menggunakan kata INDON hanya sebuah "CANDAAN" atau sebutan mengejek.

Please Say Indonesia NOT "INDON"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun