Mohon tunggu...
Connie Wonnie
Connie Wonnie Mohon Tunggu... -

http://about.me/c0nnie

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

And The Oscar Goes to...

17 Februari 2013   05:03 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:11 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Piala Oscar mungkin adalah penghargaan tertinggi dalam dunia perfilman, bukan saja bagi film-film keluaran Amerika Serikat yang menjadi tuan rumah acara tahunan nan akbar ini, tapi juga film-film dari negara-negara lainnya. Bahkan, diundang ke acara semegah Oscar ini pun merupakan kehormatan tersendiri, baik insan perfilman atau hanya penikmat film. Saya sendiri adalah seorang penikmat film, dan saya hampir setiap minggu menonton film di bioskop. Bagi saya, menonton film itu semacam menonton kehidupan orang lain dan belajar dari pengalaman hidup orang tersebut. Jadi selain saya terhibur, saya juga belajar sesuatu dari mereka. Oscar tahun ini, seperti biasa menjagokan film-film yang pastinya memang film yang terbaik yang dibuat pada tahun sebelumnya. Saya membaca daftar nominasi di halaman ini, dan sejujurnya dari 9 film terbaik yang diunggulkan, saya baru menonton 2 dari mereka: "Life of Pi" dan "Les Miserables". Jadi, kurang adil rasanya jika saya melakukan penilaian dan terlalu gegabah rasanya jika saya menyimpulkan siapa yang akan memenangkan Piala Oscar 2013 dalam kategori Film Terbaik. Bagaimana pun, "Life of Pi" adalah film terindah yang pernah saya tonton, dan film yang paling banyak memberi pelajaran hidup kepada saya saat saya menontonnya. Saya memang penggemar karya-karya Ang Lee, tapi "Life of Pi" menurut saya adalah film Ang Lee yang paling indah yang pernah dibuat. Jadi, saya sudah mendapatkan 2 nama untuk 2 kategori unggulan: "Life of Pi" dan Ang Lee. "Les Miserables" yang banyak disukai para pencinta teater dan seni itu juga mungkin film yang patut diperhitungkan, hanya saja masalahnya, tidak semua orang suka teater dan seni "sampai sebegitunya" - termasuk saya. Namun, harus diakui bahwa akting Hugh Jackman dan Anne Hatheway di film tersebut memang sangat luar biasa. Tidak mudah berakting sedemikian prima sambil menyanyi secara live, mengingat mereka dasarnya bukanlah penyanyi. Jadi unggulan saya untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik jatuh kepada Hugh Jackman, sementara untuk Pemeran Pembantu Wanita terbaik, saya memilih Anne Hatheway.

1361077228576923700
1361077228576923700
Kostum terbaik seharusnya dimenangkan oleh "Snow White and the Huntsman". Saya sangat suka gaun-gaun Ravenna yang diperankan oleh Charlize Teron. Lebih dari sekedar sempurna! Untuk kategori "Original Sound Track Terbaik", saya menjagokan "Skyfall". Bukan karena saya penggemar Adele, tapi logikanya adalah lagu tersebut memang lagu film yang dianggap terbaik, bahkan sampai memenangkan Grammy Award minggu lalu. Dan untuk film animasi pendek, "Paperman" sudah mencuri hati saya ketika menjadi pembuka film "Frankenweenie" yang ironisnya, tidak seberkesan film pembukanya. Tidak sabar rasanya mengetahui siapa-siapa saja yang akan jadi pemenang Oscar ke-85 yang akan digelar pada tanggal 24 Februari mendatang. Semoga semua jagoan saya menang, atau paling tidak beberapa dari unggulan saya boleh membawa pulang Piala Oscar dengan bangga :))

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun