Mohon tunggu...
Candika Putra Purba
Candika Putra Purba Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Pengajar Bahasa Indonesia

Senang membaca karya fiksi Senang mendengarkan musik Senang dengan dunia fotografi Berjuang untuk menjadi manusia yang berguna 24 Tahun Guru SMP

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Matahari di Pantai

29 April 2023   10:10 Diperbarui: 29 April 2023   10:34 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku cukup senang melihat matahari, terutama matahari ketika tenggelam dan terbit. Hal itu sudah ada dari dulu, namun kesukaan itu bertambah ketika aku pindah ke kota ini, Bangka Belitung.

Sebagai anak yang merantau dari desa kecil di Sumatera Utara, aku lebih banyak hidup bersama dengan pegunungan dan danau, tidak pernah aku bertemu dengan pantai sebelumnya. Aku juga tak pernah membayangkan bagaimana hidup di daerah yang punya banyak pantai seperti Bangka ini. Ternyata menyenangkan.

Foto itu diambil ketika aku memberanikan diri pergi sendiri ke pantai terdekat dari tempat tinggalku. Pantai ini menjadi pantai yang paling dekat dari kota.  Biasanya, setiap pagi akan banyak orang datang ke pantai tersebut untuk berolahraga, bercengkrama, atau sekadar menikmati pagi hari bersama pantai dan matahari.

Sedikit cerita mengenai foto itu. Selama tiga hari berturut-turut sebelum pengambilan foto itu, aku selalu merasa sedikit kecewa karena matahari di pantai selalu tertutup dengan awan sehingga sinarnya tidak begitu ternikmati dengan baik. Namun, penantian itu akhirnya sampai juga, aku akhirnya menyaksikan pagi dengan matahari yang indah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun