Mohon tunggu...
Coach Nyoman
Coach Nyoman Mohon Tunggu... -

Coach nyoman,adalah seorang pelatih sukses yang telah berbicara tentang pengembangan diri, kepemimpinan, bisnis, impian dan menebarkan semangat didepan ribuan orang di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dalam bidang bisnis, Coach Nyoman Sukadana telah memberikan perhatian yang besar bagi perkembangan industri kecil dan menengah, hal ini dibuktikan dengan semangatnya dalam membagikan inspirasi sukses bagi peserta seminarnya di beberapa kota besar seperti Jakarta, Batam, Jogjakarta dan Denpasar. Situs pribadi: bukucoachnyoman.com/

Selanjutnya

Tutup

Money

Apakah Konsumen Anda Bertepuk Tangan?

29 April 2013   09:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:26 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Suatu kali saya berkomentar pada istri saya ketika melihat sebuah toko roti langganan saya membuka cabang dekat dengan rumah saya, “ Wah asik, nih. Kita nggak usaha jauh-jauh pergi kalau mau membeli roti coklat”.

“ Ya, pa. Kapan kita singgah, nih?”, jawab istri saya dengan mata berbinar.

Mengapa kami begitu gembira dengan kehadiran toko roti tersebut? Karena kami tidak saja bisa mendapatkan roti-roti yang memanjakan lidah. Tapi kami merasa bahwa produk dari toko tersebut sudah menjadi bagian momen terpenting dalam kehidupan kami. Setiap kali saya, istri atau anak saya ulang tahun, maka kami pasti akan membeli cake buatan toko roti tersebut.

Selain itu, suasana toko dirancang cukup nyaman, dirancang dengan gaya interior modern. Layaknya sedang memasuki sebuah toko roti eksklusif di luar negeri namun menjual produk dengan harga terjangkau. Jelas ini melebihi ekspektasi kami.

Sebagai pelanggan setia, kami mendapatkan perlakukan istimewa. Para Pelayan paham bahwa kami bukan pelanggan biasa. Setiap kali berkunjung ke toko pusat bahkan para pelayan mengingat nama kami. Dan kami kadang mendapatkan potongan harga dan hadiah menarik untuk setiap kali kami melakukan pembelian dalam jumlah tertentu. Atau pada momen khusus, seperti ketika saya ulang tahun saya selalu mendapatkan kartu ucapan atau hadiah menarik.

Itu sebabnya, kami secara spontan bertepuk tangan ketika salah satu cabangnya dibuka dekat dengan kediaman saya. Karena produk dan layanan yang disediakan toko roti tersebut dekat dengan hati kami.

Jadi, apakah Anda sudah memberikan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan Anda? Dan membuat mereka bertepuk tangan untuk kehadiran Anda?

Salah

Coach Nyoman

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun