Mohon tunggu...
Juli Nugroho
Juli Nugroho Mohon Tunggu... Konsultan - Brand-Marketing-Service Excellence Professional.

Penggiat Literasi "AyoGemar Membaca". Penggiat Pelatihan PramugariCerdasAcademy Penggiat UMKM MitraSahabatBisnis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Paris, Simbol Luxury Brand dan Prahara Olimpiade 2024

6 Agustus 2024   06:46 Diperbarui: 6 Agustus 2024   22:36 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Valeriia Miller (pexels.com)

Kota Paris, telah lama diakui sebagai pusat mode/fashion dan rumah bagi top brand luxury dunia. Industri mode Perancis telah mempengaruhi cara berpakaian masyarakat internasional. 

Beberapa brand asal Perancis seperti Louis Vuitton, Hermes, Chanel, Dior dan Saint Laurent, kerap menempati peringkat 10 besar "The Most Valuable Luxury Brands" dari tahun ke tahun seperti yang disampaikan Statista dan Brand Finance.

Hal ini tidaklah mengherankan, karena mode, fashion, dan kemewahan telah menjadi bagian dari kehidupan para bangsawan dan kaum Borjuis di kota ini. Sejarah panjang dan kompleks telah membentuk Paris menjadi destinasi utama bagi pecinta mode.

Dok. BrandFinance 2024
Dok. BrandFinance 2024

Ada beberapa hal berkontribusi pada status Paris sebagai kota fashion: Raja Louis XIV, misalnya. Selain dikenal karena kediktatorannya, ia juga terkenal karena kecintaannya pada keindahan dan estetika.

Ia dapat dikatakan sebagai titik mula dalam sejarah fashion Perancis. Seleranya yang wah membuatnya menjadi contoh bagi masyarakat. Istana Versailles-nya menjadi ikon keindahan dan kemewahan yang mempengaruhi budaya dan mode internasional.

Brand luxury asal Perancis juga memiliki sejarah yang panjang, misalnya Brand Hermes yang didirikan pada tahun 1837 oleh Thierry Herms.

Brand ini terkenal dengan produk kulit berkualitas tinggi, seperti tas, aksesori, dan pakaian. Salah satu produk ikonik Herms adalah tas Birkin dan Kelly, yang sering dianggap sebagai simbol status dan kemewahan. 

Demikian juga Louis Vuitton didirikan pada tahun 1854 oleh Louis Vuitton. Brand ini terkenal dengan produk-produk kulit mewah seperti tas, koper, dan aksesori. Monogram LV yang ikonik sering terlihat pada produk-produknya.

Selain itu, Louis Vuitton juga memproduksi pakaian, sepatu, dan perhiasan. Harga produk-produk ini yang termasuk "wah" mencerminkan kualitas bahan, craftsmanship, dan eksklusivitas yang ditawarkan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun