Mohon tunggu...
Puisi

Pada 2019 Dapatkah Aku Melupakanmu?

6 Januari 2019   14:48 Diperbarui: 6 Januari 2019   15:02 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Sudah empat tahun kau berlalu dari hidupku

Tapi jujur kuakui setiap menapaki tahun itu
Kau tetap hadir di pelupuk mataku
Kau tetap mengisi relung hatiku

Setiap pergantian tahun aku berharap dapat melupakanmu
Tapi nyatanya itu tidak mudah untukku
Katakanlah aku cengeng mengakui ini semua
Tapi memang itulah senyatanya

Sejak awal aku sadar tidak mudah untuk menghapus namamu
Kau pun berkata begitu tidak akan mudah melupakanku
Walaupun begitu kita tetap sepakat
Agar kita berdua untuk saling tidak terikat

Kata kita berdua betapapun saling cinta
Tapi ada tabir pembeda diantara kita
Pada lonceng gereja dan suara beduk  itulah
Yang membuat kita menghentikan langkah
 
Sesudah empat tahun berpisah ini
Aku rasa jalan hidup yang begitu sunyi
Tapi aku berharap kau ikut mendoakanku
Pada 2019 ini aku bisa melupakanmu.


( Dari Kota Sunyi, 1 Januari 2019)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun