Mohon tunggu...
Ciyrun Khaerunisa
Ciyrun Khaerunisa Mohon Tunggu... -

mahasiswi teknik sipil, suka nonton bola, suka makan, suka tidur, suka coba2 hal baru, suka yang seru2 ;)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Times Can Change Everything!

29 November 2011   07:57 Diperbarui: 25 Juni 2015   23:03 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Tiap ketemu temen-temen lama pasti banyak pertanyaan-pertanyaan aneh yang menururt saya ga butuh dijawab. Misalnya:
"Kok lo belom lulus, padahal kan dulu lo...."
"Eh si anu udah di sana loh, kok lo masih di sini-sini aja. Padahal kan lo dulu...."
"Kok lo sekarang begini sih, padahal kan lo dulu...."

Kadang saya suka bingung harus jawab apa. Bukannya ga mau jawab, saya juga kadang bingung harus jawab apa karena saya juga ga tau kenapa begini. Yah saya juga tau sih apa yang saya dapat sekarang yah pasti karena apa yang saya perbuat dulu, pasti ada hubungannya, ga mungkin ga! Tapi kan saya juga ga tau pasti kenapanya.
Pasti ga akan ada orang yang mau dibandingin. Dibandingin oleh apapun. Termasuk saya, apalagi dibandingin sama masa lalu.
Emang mereka tau apa tentang saya? Emang mereka tau apa tentang semua yang saya hadapi selama ini? Emang mereka tau apa aja yang udah saya lakuin selama ini? Emang mereka tau apa yang saya rasain saat ini? Emang mereka mau dibandingin sama apapun??
Yang saya tau sekarang saya mudah bersyukur sama apa yang bisa saya dapet. Saya nyaman sama keadaan saya sekarang walau mungkin menurut mereka ga sebahagia dulu. Tapi emang mereka tau apa?

Udahlah ga usah sok tau tentang keadaan orang lain. Ini cuma soal waktu. Waktu yang bisa ngerubah segalanya. Masalahnya efeknya ke tiap orang ada yang langsung ada juga yang bertahap.
Saya juga percaya kok tiap orang pasti akan memanen apa yang dia tanam. Saya cuma bisa ngerjain semua yang terbaik buat saya. Terbaik buat saya belum tentu terbaik menurut orang lain kan? Yaudahlah, ga usah repot.
Yaudahsih, it's just because times can change everything!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun