Mohon tunggu...
wenny aurelia
wenny aurelia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Saya Mak Comblang Masa Kini

27 Mei 2015   19:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:32 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam setahun ini, entah kenapa gua suka menjodohkan teman2ku yg masih jomblo dan berharap mereka bisa dengan pedenya melepaskan titel jomblonya dengan membusungkan dada, berwangikan bunga, bersinarkan mentari.. apalah apalah..

Temen2ku yg jomblo itu (rata2 cewek) termasuk yg high quality jomblo, bukan jomblo sembarang jomblo. Rata2 sudah mapan penghasilannya, cantik fisik dgn nilai rata2 7 lahh.., manner oke (gua kan ga mau temenan sama org jahat), mandiri banget ga pake ribet, rajin berdoa, menabung, dan mencuci kaki tangan sebelum tidur.

Ben suka ngomel2 kalo gua jodohin temen gua, alasannya masuk akal sihhh

Ben : “tar kalo mereka ga cocok, berantem, yg dicari elu lhoo dutt..”
atauu
Ben : “itu cowok uda umur 38, blm nikah, mapan, parlente, kerenn..blm pernah pacaran ampe skr. Tanya kenapaaaaa? Lo jgn buta buta amat donk.. bisa jadi gay cowoknya”
Atauuu..
Ben : “nikah uda 2 kali dan cerai..anak bejibun, kayaknya psyco, lo mau masukin temen lo ke lubang buaya?”
Atauu
Ben : “uda tua gitu emaknya msh ngikut kemana2.. anak mami itu.. mother complex. Repot tar temen lo dpt mertua yg suka ngatur”

Etc.. etc..
Bener juga sih.. kadang kalo uda soal jodohin org, gua sama kebeletnya dengan temenku yg lagi cari jodoh. Asal ada hidung, hajarrrr…. tar baru di “cocok-cocokin”
Yupp.. ngomongin soal “cocok-cocokin” ini, bisa jadi krn umur yg makin mendesak minta nikah, pada akhirnya kriteria cowok dambaan yg sederet panjang pun bisa pelan2 di coret2 dan akhirnya “dicocok-cocokin” aja…
Ga heran akhirnya pernikahan kandas tengah jalan, dan si teman yg kebelet kawin pun akhirnya hidupnya lbh miserable ketimbang masih jomblo.

2 cerita dibawah ini cukup bikin gua mundur teratur dari dunia penjodohan teman2ku. Silahkan disimak, cerita ini real, hanya nama dan tempat kejadian gua samarkan.

* waktu jaman bos gua lagi hobi ngoleksi super car (Ferrari, lambo, audi, aston martin, bentley) gua suka bantu jual2in kalo dia lagi bosen, otomatis di bb gua penuh dgn pria2 tajir dgn hobi sama. Kadang ada bbrp co yg selain menanyakan mobil sembari minta kenalan ama gue dan gue cuekin..(ya iyalah.. gua uda nikah gitu lhoo) tp ada bbrp yg masih nekad nge pang ping pong bb gua, gua kenalin ke temen kantor gua yg kebetulan uda umur 27. Perkenalan di bb pun lancar.. akhirnya mereka memutuskan mau kopdar di central park. Gua dan temen kantor lainnya pun heboh. Penasaran sama cowok ini. Apakah ganteng? (Rata2 yg main supercar kan terawat orangnya…hahaha) apakah tajir? (Gua sih ga meragukan, yg bisa main mobil ginian pasti tabungannya uda ber ember emberan) apakah baikk? (Yg ini penting nihhh.. gua ampe ingetin temen gua berkali2, jgn ampe jatuh hati ama kemapanannya yg menyilaukan itu, tp liat hatinya. Pelajari pelan2. Susahhh pastinya yaaa hahaha)

Gue : nyong.. lo pake gaun ya..tar…
Monyong : ngapain pake gaunnn? Idihhh lebayyy..
Gue dan tim penggembira : * nyerang bertubi tubi.. “pake gaunn,.. pake gaunnnn…., jgn lupa lipstik.. dan jgn lupa dandann..”
Monyong : okeeee… jgn berisik.
Gue : tar gua ama kacung (bukan nama sebenar) ikutan datang, kita akan mengawasimu dari jauh..kalo ada apa2 lo kah kode angkat tangan seolah2 melambai2 ya.. kita akan datang

*superhero bgt yaa..

Dan sorenyaa…
Gua ketiduran..
Kacung ketiduran…
Jam 7 sih monyong nelponn… “loo orang dimanaaaaaaaaaa? Ini gua kalo diculik uda ampe puncakkkkkk….”

Gue : ehh iya.. si cowok itu uda dtg?
Monyong : UDA PULANGGG… pake gaunn… pake gaunn… nihhhh cowoknya pake kaos lusuh kacang garudaa aaaaa…..jelek bgt pula.. psycoooo nenekkkkkk… teganya teganyaaaa……..
Gue : *bangun dgn lantang, telp kacung, langsung berangkat ke cp naik ojek *10menit doank. Ampe disana ngakakkk bertigaaa ampe diliatin org. Gua disambut dengan semburan meriam, panah api dan bom segala arah.. ampe gua minta ampun. Ternyata itu cowok cuma calo mobil.. liat ada mobil bagus, ditawarin ke bos2 besar. Kalo jadi beli dia dikasih komisi. Jadi bukan taipan yaa sodara sodara, dan lagian kata si monyong nih cowok cara.ngomong dan tatapannya mesum.. jadinya 15 menit aja uda selesai pertemuan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun