Mohon tunggu...
Citra Aulya Rachma
Citra Aulya Rachma Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya seorang Guru Bimbingan dan Konseling yang sedang mengikuti PPG Prajabatan agar menjadi Guru Profesional dan saya memiliki tujuan mengatasi dan mencegah tiga isu dosa besar dalam pendidikan di sekolah saya mengampu. Saya mempunyai yang dapat membuat saya rileks yaitu melukis dan olahraga, dan juga saya suka mencoba hal baru yang dapat menambah wawasan saya. jadi pada dasarnya saya adalah seseorang yang sedang berproses meningkatkan value diri. Agar dapat menjalankan tugas dan kewajiban saya dengan baik sebagai seorang guru yang di gugu dan ditiru.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Targetku Untuk Ramadan 2024

12 Maret 2024   23:19 Diperbarui: 12 Maret 2024   23:47 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram.com/lintasangkasat

Assalamualaikum semuanya, apa kabar ? sebelum mulai bercerita tentang "Targetku Untuk Ramadan 2024".  Saya ingin mengucapkan :

Jadi teman-teman pertama kali puasa ini tanggal 12 maret 2023 dan libur serentak, kalian semua pasti kebanyakan sedang dirumah bersama keluarga ? begitu pun dengan saya, alhamdulillah sekali saya masih diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa hari pertama dengan keluarga. 

Karena besok sudah mulai beraktifitas seperti biasanya dan saya akan merantau kembali ke kota di mana saya mengikuti PPG Prajabatan. walaupun dekat dengan tempat tinggal,  Perjalanan hanya memakan waktu satu jam saja . Namun dikarenakan situasi dan kondisi yang di alami baik karena faktor internal maupun eksternal, membuat saya tergambar jelas dibenak target atau pencapaian apa yang harus saya penuhi di bulan puasa tahun 2024 ini.  

bagaimana dengan kalian ? sudah menemukan atau masih binggung menentuakan terget ? agar kalian terdapat gambaran , akan saya uraikan target saya di bulan puasa tahun 2024 ini. Mari kita simak bersama :

  • Ibadah Tepat waktu, pastinya saya ingin memperbaiki ibadah saya yang masih tidak tepat waktu dengan berbagai alasan. namum saya ingin menekankan ketepatan waktu dalam beribadah. seperti ketika adzan berkumandang langsung bergegas mengambil air wudhu dan melaksanakan ibadah sholat tepat waktu.
  • Tadarus AL-Quran, saya mempunyai target untuk dapat menyelesaikan 30 juz lebih dari satu kali, tentunya membutuhkan pengaturan jadwal agar dapat mencapai tujuan.
  • memasak bekal sehat 4 sehat 5 sempurna anak kos untuk berbuka dan sahur, pastinya akan terdapat tatangan dikarenakan terkadang sebagai anak kosan ingin yang simple hanya nasi dan lauh garingan seadanya. bahkan terkadang hanya memasak mie, yang mengakibatkan permasalahan pada lambung. 
  • jadi saya ingin sekali menantang diri sendiri agar dapat hidup lebih sehat walaupun dalam kondisi berpuasa. karena puasa bukan lah sebagai penghalang. pesan dari saya untuk kalian semua terkhusus anak kos, makan itu harus tepat waktu agar tidak menyakiti diri sendiri dan pola makanya di atur sayur berkuah jangan di skip biar lambung tidak sengsara. panjang sekali pesan saya.
  • Melakukan Relaksasi pernapasan, menurut saya relaksasi pernafasan ini penting untuk dilakukan selain menenankan fikiran dan membuat menjadi lebih fokus juga menyehatkan tubuh. biasanya saya melaksanakanya dengan menggunakan aplikasi yang ada di play store. Gimana teman-teman ? tertarik tidak ?
  • Produktif, puasa bukan malah kita mager teman-teman. Saya menargetkan untuk produktif setiap harinya dengan membuat list "Apa yang sudah saya lakukan hari ini " bisa melalui aplikasi atau catat manual. klo aku pribadi melalui aplikasi list di play store.

begitulah taget utama saya di bulan puasa tahun 2024 ini semoga semuanya dapat terlaksana dan mencapai tujuannya, bagaimana teman-teman apakah kalian sudah mempunyai gambaran target kamu di  bulan puasa? ayo tentunkan dari sekarang. semangat semuanya. jangan lupa love your self.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun