Mohon tunggu...
rina citarama
rina citarama Mohon Tunggu... -

i love Allah, My Husband, and my little girl Kania..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Case Study Campaign S-Oil, Here Balloon

27 Oktober 2014   22:29 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:32 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

S-Oil, sebuah perusahaan Bahan Bakar dan Minyak (BBM) milik Korea Selatan membuat campaign dengan tema "Here Balloon".
S-Oil ingin menunjukkan bahwa ia memiliki misi untuk menghemat BBM karena Korea Selatan negara pengkonsumsi bensin/BBM tertinggi di dunia. Terlebih lagi, penggunaan mobil meningkat, biaya bensin meningkat, dan ruang parkir yang langka.
Kampanye ini jelas membantu pengemudi untuk menghemat BBM karena tujuan dr Here Balloon adalah memberitahu orang-orang bahwa ada ruang parkir kosong sehingga mereka tidak perlu lama menghabiskan BBM untuk mencari ruang parkir. Parkir Cepat berarti menghemat waktu dan menghemat BBM.
Result:
1. Hanya dalam satu hari, 700 mobil menghabiskan 23 liter BBM.
2. Dalam satu tahun, mereka telah menghemat BBM lebih banyak lagi dan algi.
3. S-Oil telah terlibat dengan orang-orang: sekarang mereka tau S-Oil adalah perusahaan yg peduli ttg menghemat minyak. Mereka bahkan menempatkan balon di pompa bensin mereka sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun