Mohon tunggu...
Cipto Nugroho
Cipto Nugroho Mohon Tunggu... lainnya -

Guru matematika di SMP Negeri 1 Larangan

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Banyak Hal yang Bisa Dilakukan Dari Materi Office di Diklat Online

10 September 2013   21:43 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:04 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sejauh ini saya menggunakan Microsoft Office khususnya ms. word hanya sebagai mengetik saja, tetapi setelah saya mendapatkan materi di diklat online ternyata banyak mafaat dari ms word. Salah satunya untuk penulisan naskah matematika yang baik dan benar, juga banyak sekali kegunaan dari shortcut keyboard yang belum aku ketahui selama ini. Lewat diklat online ini saya mendapat materi tentang office yg sangat banyak.

Begitu juga untuk ms powerpoint, memang saya sudah sering menggunakan ms powerpoint sebagai media untuk mengajar. Tetapi powerpoint yang saya sering buat itu hanya yang sederhana tidak sebagus apa yang dibuat oleh orang kebanyakan.

Pada materi office ini saya sebagai peserta diklat di tugaskan untuk membuat atau menuliskan kembali format karya tulis ilmiah yang benar serta bagaimana menuliskan naskah matematika dengan baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca. Selain tugas ms word, di materi ini juga di tugaskan membuat powerpoint yaitu rotasi dan pencerminan.

Alhamdulilah dari semua tugas pada materi ini semua sudah selesai saya buat, kesulitan nya sedikit pada pembuatan powerpoint yang pencerminan.

Diklat online... maju terus.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun