Mohon tunggu...
cintana gabrieila
cintana gabrieila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Have Fun

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tentang Diriku

17 November 2021   15:59 Diperbarui: 17 November 2021   16:03 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hallo namaku Cintana Gabrieila Gozali, biasa dipanggil Cinta. Saya anak perempuan ke 2 dari 3 bersaudara yang berumur 18 tahun lahir pada tanggal 31 agustus 2003 dan memiliki hobi traveling.Saya memiliki seorang kakak bernama Renaldi Marchelino Gozali berumur 21 tahun dan sudah berkeluarga. 

Dan saya memiliki adik bernama Beauty Angelita Gozali berumur 8 tahun dan masih duduk di kelas 2 SD.Saya hidup di keluarga yang sangat sederhana.Dari kecil hingga saat ini saya di tuntut oleh orang tua saya agar menjadi orang yang mandiri dan bertanggung jawab. Saya lulusan dari SMK Farmasi Surabaya. 

Sekolah di SMK Farmasi bagi saya hal yang menyenangkan dan belajar tentang berbagai macam obat-obatan.Hal yang paling menyenangkan saat masih SMK yaitu saat saya melaksanakan PKL (Praktik Kerja Lapangan) dimana saya terjun di lingkungan kerja yang nyata.Waktu itu saya PKL di Apotek Kimia Farma Rungkut yang berjarak dari rumah saya lumayan jauh,saya senang sekali karena diberi kesempatan untuk melakukan PKL disana, saat PKL saya banyak menambah wawasan dan pengetahuan tentang kefarmasian.

Dan saya sangat sedih karena PKL yang seharus nya berjalan 1 bulan tetapi hanya berjalan 1 minggu saja karena dampak pandemi covid-19.Saat awal adanya pandemi ini saya masih sempat melaksanakan kegiatan PKL selama 3 hari sebelum di tarik kembali oleh sekolahan untuk melanjutkan pembelajaran online.

Saya melihat dimana apotek ini sangat ramai orang berbondong-bondong untuk mencari handsanitizer dan masker,waktu itu barang tersebut sangat langkah dan harga nya sangat mahal sekali karena untuk melindungi diri dari wabah covid-19.Waktu telah berlalu Saya dan teman-teman lain nya sangat kecewa karena adanya pandemi ini kami semua di tarik kembali ke sekolah dan tidak melaksanakan PKL lagi.

Saat adanya pandemi proses pembelajaran melalui daring secara online dari rumah  tidak boleh bertatap muka, menurut saya saat pembelajaran daring ini saya sangat kesulitan untuk memahami materi yang di sampaikan guru saya,tidak terasa waktu ujian kelulusan telah tiba saya sempat melakukan pembelajaran tatap muka tetapi di bagi menjadi 3 sesi untuk melakukan praktek kejurusan yang dimana untuk menentukan kelulusan.

Seiring berjalan nya waktu pandemi covid-19 ini belum selesai saya dan teman-teman sangat sedih tidak bisa merayakan kelulusan secara tatap muka dan ini sangat menyedihkan untuk teman seangkatan saya.

Saat sudah lulus sekolah saya iseng melamar kerja di sebuah perusahaan pinjaman online legal menjadi bagian di desc collection dan ternyata saya di terima,saya bekerja selama 2 bulan waktu yang sangat singkat bagi saya,karena saya harus mengundurkan diri untuk fokus menjalankan kuliah dan belajar dengan sungguh-sungguh.Meskipun waktu yang sangat singkat tetapi pengalaman saya cukup banyak bekerja disana.

Dan saat ini saya adalah salah satu Mahasiswa baru Di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.Kampus ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta berlabel Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya.Mengapa saya bisa masuk di kampus ini? karena orang tua saya sangat mengharapkan saya untuk terjun di dunia kesehatan.

Saya mengambil jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau sering disebut K3,jurusan ini tidak asing bagi saya karena waktu masih SMK saya juga mempelajari tentang K3.Dan hingga saat ini pandemi covid-19 pun belum berakhir,kuliah saya pun belum melakukan pembelajaran tatap muka dan masih melakukan pembelajaran daring online dari rumah.

Saya sangat berharap pandemi ini segera selesai agar bisa bertemu dengan teman-teman baru saya dan melakukan aktifitas dengan kembali normal.

Nama: Cintana Gabrieila Gozali

Prodi:D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun