Mohon tunggu...
Cindy
Cindy Mohon Tunggu... Mahasiswa -

State Polytechnic of Medan '14 Information System ^_^

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pengalaman Belajar di Prodi Sistem Informasi

15 Oktober 2015   21:25 Diperbarui: 15 Oktober 2015   21:25 473
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejujurnya, Politeknik Negeri Medan (POLMED) adalah pilihan kedua. Namun, karena ikut ujian gelombang 1 dan lulus, jadi harus segera daftar ulang serta membayar uang kuliah. Padahal, pengumuman SBMPTN belum keluar. Pilihan pertama saya itu ada di Universitas Sumatera Utara. Tapi, untuk saat ini USU  udah masuk dalam kategori yang terblack list dalam fikiran saya. Saat ini cuma fokus aja bisa kuliah dan meraih prestasi supaya bisa membuat orang tua bangga. :D hehe..

Nah,, untuk Program Studi yang menjadi pilihan pertama saya di POLMED adalah Manajemen Informatika-Pagi. Yang sekarang ntah kenapa, namanya berubah menjadi............................. "SISTEM INFORMASI", tapi nama yang satu ini masih sering banget dilupakan orang.. :'D soalnya masih agak asing gimana gitu! Tapi, lama kelamaan bakalan biasa kok.. :D hahaha

Awal mau masuk ke POLMED, banyak banget yang bilang kalau masa orientasinya itu kejam banget, gak tau deh bakalan bisa lewatinnya ato gak.. Nah, disaat itu juga saya dan keluarga mengalami kecelakaan mobil, jadinya luka-luka dan gak bisa ikut masa orientasi itu.. :'D ditambah mama gak ngizinin buat ikut OSPEK itu karena saya punya kekurangan yaitu daya tahan tubuh yang lemah dan penyakit dalam.. >_< Jadi kemungkinannya gak bakalan ikutan tu OSPEK.. huh.. (Jujur pengen ngerasain!!)

Hari pertama masuk kuliah, masih terasa aneh banget, kayak orang asing yang bisanya cuma liat sana sini tanpa saling mengenal satu sama lain.. Sementara yang lain kayaknya udah pada akrab banget.. Hihi.. (disaat ini saya merasa terasingkan) *lol

Tapi ada yang duduk depan saya, dengan ramah menyapa.. haha.. :D ada kk Santi, Nurul, Risma sama Marni.. (Kalo gak salah ya..) :D yang paling saya suka sih saat itu kk Santi, soalnya imut gimana gitu.. HAHA.. :D yaah, sangat disayangkan di hari pertama itu dosennya gak datang.. ya biasalah yaahh.. :P dan beberapa jam kemudian pun, kami diizinkan pulang.. hahay.. *saat yang paling ditunggu

Untuk hari-hari selanjutnya, iyaa pelan-pelan deh menyesuaikan diri dengan teman-teman karena saya sifatnya memang susah bersosialisasi dan agak tertutup!!! Tapi sekarang udah bisa kok, walau terkadang suka kumat gilaknya.. HAHAHA :D

Tiap hari harus belajar programming dan yang lain yang berhubungan dengan komputer.. :'D padahal waktu SMA, paling susah banget nangkap pelajaran seperti itu dan gak minat banget buat kuliah yang berhubungan dengan komputer. Tapi, satu hari sebelum mendaftar di POLMED, mindset saya tergerak, kenapa kita gak memilih dan memperdalam sesuatu yang kita gak suka atau bahkan yang kita gak suka.. Kenapa kita gak mencoba keluar dari zona nyaman kita? Kenapa kita gak mencoba tantangan baru? Dari situlah saya memberanikan diri untuk memilih Program Studi Manajemen Informatika.. 

Namun, sampai saat ini saya mulai menikmati Programming dan mendesain, saya mulai tertarik dan senang bisa mendapat ilmu pengetahuan yang baru di POLMED.. :D ditambah dosen-dosennya yang ramah dan baik hati.. :) Hihi.. Gak nyesal deh keluar dari zona nyaman, soalnya kita bisa menjadi sesuatu yang beda dari biasanya. 

Di Prodi Sistem Informasi, yang paling saya ingat dan yang paling awal saya pelajari tentang Algoritma, gimana caranya kita membuat flowchart, memecahkan suatu masalah, dsbnya. Memang udah gak asing lagi karena pas SMA udah pernah belajar yang seperti itu. Tapi awalnya masih aja kebinggungan, maklumlah bukan anak yang jago IT.. :'D

Di semester satu itu belajarnya santai banget, sangking santainya hampir lupa semua yang dipelajari.. HAHAHA
Di semester dua, mulai deh belajar mendesain dan saya senang sekali.. :D asyik banget soalnya, tapi belajarnya juga udah mulai serius..
Dan di semester tiga ini, semua pelajaran harus benar-benar dipelajari dengan serius, terutama Java dan PHP.. soalnya agak penasaran sih sama dua mata kuliah itu dan harus lebih memperdalam lagi..!!!

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun