Mohon tunggu...
cici tania
cici tania Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Lakukan lah apa yang seharusnya kau lakukan dan buatlah tujuan dalam hidupmu karena diam takkan membuatmu bernilai.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa FEB Uhamka Optimalisasi UMKM Desa Guntung Dengan Sosialisasi Media Marketing Instagram

26 Oktober 2023   05:11 Diperbarui: 26 Oktober 2023   05:55 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosialisasi Pemasaran Melalui Instagram. Dokpri

Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-Aisyiyah (KKN-MAs) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan dari perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah seluruh Indonesia secara bersama-sama. Pada periode ini tema yang diusung dari KKN MAs yaitu "penguatan educoturism berbasis teknologi untuk mendukung konservasi lingkungan di Bumi Serumpun Sebalai".

Kafilah KKN-MAS dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka turut serta melaksanakan KKN-MAS untuk membangkitkan ekonomi masyarakat desa guntung, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui berbagai program yang menyasar pada optimalisasi UMKM.

Dekan FEB Uhamka Zulpahmi mengatakan KKNMAs 2023 berlangsung selama 40 hari dari 1 Agustus sampai 10 September di provinsi kepulauan Bangka Belitung, kabupaten Bangka Tengah.

Beberapa program dari kafilah KKN-MAS FEB Uhamka diantaranya adalah sosialisasi digitalisasi marketing melalui instagram. Karena dilihat dari perkembangan zaman sekaran sangat marak pengguna Instagram bahkan hampir semua penduduk di Negara Indonesia menggunakan Instagram, bahkan satu orang dapat memiliki beberapa akun Instagram, dengan sosialisasi Pemasaran melalui Instagram diharapkan produk UMKM desa guntung dapat dikenal lebih banyak orang dan pangsa pasarnya dapat lebih luas. Sehingga tanpa ragu mahasiswa FEB Uhamka mensosialisasikan pemasaran secara digital melalui Instagram. 

Mahasiswa FEB Uhamka terdiri dari dua orang yaitu Cici Tania (S1 Manajemen) dan Yuli Nurwahida (S1 Akuntansi).

Sosialisasi digitalisasi pemasaran menjadi sebuah satu kesatuan yang utuh dan penting untuk dilaksanakan dalam kegiatan KKN-MAs mahasiswa FEB Uhamka sebagai bentuk merealisasikan program yang telah ditetapkan. Dengan harapan dapat terus dikembangkan oleh warga Desa Guntung dan dapat mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan perekonomian warga Desa.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun