Mohon tunggu...
Cici Nofia
Cici Nofia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Public Relations

Mahasiswi Public Relations yang masih gagap namun tetap berusaha tegap menghadapi gelap dunia yang rasanya penuh gelak tawa bak panggung drama. Find me on instagram @cynof09

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Ayam Geprek Mozarella Mood Booster Banget

24 Januari 2022   22:14 Diperbarui: 24 Januari 2022   22:15 385
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
SUmber Image : Dokumen Pribadi

Ayam memang jadi makanan andalannya manusia, beragam olahan ayam selalu enak dan bikin ngiler. Mulai dari Ceker ayam mercon hingga sambal ati ampela yang pedesnya bener bener nampol. Dari olahan Sup ayam hingga ayam goreng, tak terkecuali ayam geprek juga.

Yupps Ayam yang di goreng dengan baluran tepung tipis yang crunchy kemudian di geprek / di tumbuk setengah hancur lalu disajikan dengan sambal dan lalapan. Rasanya dijamin enak apalagi dengan nasi yang masih hangat, ayamnya yang krispi bertemu nasi yang hangat dan dilengkapi dengan sambal yang gurih dan pedas yang pasti lalapannya nggak ketinggalan. Biasanya lalapan terdiri dari daun kemangi, timun, sayur kol atau tomat tergantung dari penjual yang menjajakannya.

Berbeda dengan ayam geprek biasa, weekend ini tiba tiba saya ingin mencoba ayam geprek mozarella di tengah tengah scrolling menu di sebuah platform online.

Setelah sholat Maghrib saya mulai memesan ayam geprek mozarella yang terlihat sangat menggiurkan. Tidak sampai setengah jam saya memesannya ternyata sudah ada abang driver yang menunggu didepan pintu, aplikasi belanja online saat ini memang sudah sangat canggih tidak membutuhkan waktu lama apa yang kita inginkan sudah langsung diantar ke alamat tujuan.

Malam itu saya memesan Ayam Geprek Mozarella tanpa nasi dan segelas es teh manis, begitu sampai saya buka box nya dan terpampang nyata bentuk ayam geprek dada yang setengah hancur dengan lumeran mozarella diatasnya, sesaat sebelum memakannya saya bertanya tanya apakah ayam gepreknya pedas atau tidak? 

Karna tidak terlihat bongkahan bongkahan cabe seperti biasanya namun saat saya mulai menyuir bagian atas ayam nya dan membelahnya menjadi dua sehingga berbunyi kriuuk ternyata ada sambal di bawah lapisan mozarellanya meskipun hanya sedikit namun pedasnya masih tetap membara seperti panah asmara pada pandangan pertama..

Sedikit demi sedikit mulai kuresapi daging ayam nya bahkan minyak sambalnya pun kaya akan rasa gurih dan pedas ini membuat saya semakin menikmati untuk mencocolnya dengan nasi hangat dirumah, hingga ke tulang tulang ayamnya pun masih terasa crunchy dan gurihnya, 

mozarella nya yang menduduki bagian atas seperti mahkota seorang ratu tak luput dari rasa gurih dan pedasnya sambal gepreknya bahkan saat saya coba makan dengan nasi pun rasanya sangat nikmat, lembut gurih dan pedas secara bersamaan, dalam waktu sepuluh menit saja nasi dan ayam nya sudah ludes hanya tersisa tulang tulang yang sudah saya lahap habis sampai sendi sendi nya. 

Overall sudah enak banget semuanya, tapi yang saya tidak expect sebelumnya ada lah tepung luaran ayamnya yang seharusnya basically crunchy tipis dan kriuk tapi ternyata sangat disayangkan tapung pada ayam geprek yang saya pesan ini justri keras dan sulit di kunyah hingga saya harus menyisihkannya karna tidak mau membuat gigi berlubang saya kambuh dan sakit kembali. 

Namun honestly ayam geprek mozarella ini recomended banget buat balikin mood yang lagi kacau entah karna kerjaan, pacar, teman, atau apapun itu. Selamat Mencoba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun