Mohon tunggu...
Cici azzahra Putri
Cici azzahra Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nama saya Cici Azzahra Putri. Saya seorang individu yang bersemangat dan berdedikasi dengan hobi yang sangat spesifik dan menantang: mengelola bisnis. Kecintaan saya terhadap dunia bisnis mendorong saya untuk terus belajar dan berkembang, selalu mencari cara baru untuk meningkatkan efisiensi dan inovasi dalam setiap aspek bisnis yang saya kelola. Mengelola bisnis bagi saya bukan hanya sekadar pekerjaan, tetapi juga seni dan passion. Saya menikmati proses perencanaan strategis, analisis pasar, dan eksekusi yang tepat untuk mencapai tujuan bisnis. Kemampuan saya dalam mengelola berbagai aspek bisnis, mulai dari keuangan hingga pemasaran, memungkinkan saya untuk menghadapi tantangan dengan percaya diri dan melihat peluang di setiap situasi. Sebagai seorang yang terus berusaha untuk berkembang, saya sering mengikuti seminar, workshop, dan membaca buku-buku bisnis terbaru untuk memperluas wawasan dan memperdalam pengetahuan saya. Saya percaya bahwa dalam dunia bisnis yang terus berubah, belajar sepanjang hayat adalah kunci untuk tetap relevan dan sukses. Dengan kombinasi antara kreativitas, keterampilan manajerial, dan semangat kewirausahaan, saya berusaha untuk membawa setiap bisnis yang saya kelola menuju kesuksesan yang berkelanjutan. Saya percaya bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan inovasi, segala tujuan dapat dicapai.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengabdian Pada Masyarakat Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Pengetahuan Teknologi

28 Agustus 2024   13:21 Diperbarui: 28 Agustus 2024   13:30 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampung Citepus merupakan kampung yang berada di Desa Cibitung, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Kampung tersebut berada di daerah pegunungan, dengan suhu subtrofis 19-24 derajat celcius. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju Kampung Citepus dari Jalan Raya Subang-Bandung di Ciater. Jarak dari Kampung Citepus ke pusat kota kabupaten adalah 26 km, sementara itu jarak ke ibu kota Kecamatan Ciater adalah 4 km. Kampung Citepus termasuk kampung asri penuh dengan tempat perkebunan dan pesawahan, sehingga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bercocok tanam. dan permasalahan tempat yang akan dijadikan sasaran program, Sasaran akhir dari setiap pembangunan bermuara pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).SDM merupakan subyek dan sekaligus obyek pembangunan, mencakup seluruh siklus kehidupan manusia, sejak kandungan hingga akhir hayat. Oleh kerena itu pembangunan kualitas manusia harus menjadi perhatian penting. Yang menjadi sasaran kegiatan dalam pengandian kepada masyarakat yaitu masyarakat desa Cibitung, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Masyarakat yang diundang dalam kegiatan penyluhan kebersihan,penghijauan serta gotong royong ini sesuai dengan judul kegiatan PKM adalah Meningkatkanya kualitas sumber daya manusia melalui pengetahuan teknologi. Dengan diharapkannya seluruh warga mengikuti acara tersebut.

Adapun Tujuan: 

1. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan.

2. Mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan.

3. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam menerapkan teknologi yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup.

3. Membangun rasa kebersamaan dan gotong royong di antara warga Desa Cibitung.  

Manfaat Bagi Masyarakat: Program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Cibitung melalui:

- Lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

- Peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan.

- Penerapan teknologi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun