Mohon tunggu...
Reyazandi
Reyazandi Mohon Tunggu... Insinyur - Tentang Saya

Adalah seorang bocah udik. Bisa gitaran dan tiduran. Gawai saya Iphone. Qweepy.co.id adalah wujud idealis nyata

Selanjutnya

Tutup

Segar

Olahraga Sudah, Kok Masih Belum Turun?

8 April 2022   10:57 Diperbarui: 8 April 2022   11:05 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi olahraga via ggl.life

Apakah kalian pernah mengalami hal yang sama dengan saya, rutin berolahraga setiap hari namun berat badan tidak kunjung turun. Wah kenapa ini ? Apa yang sebenarnya terjadi ??

Jadi sebulan yang lalu saya bertekad untuk menurunkan berat badan hingga 10 persen dari total bobot saya waktu itu. Tanpa membaca literatur, saya masih percaya dengan berolahraga secara rutin namun tidak berat masih efektif menurunkan berat badan secara menyeluruh. Hasilnya ?

Setelah sebulan rutin jogging di pagi hari, bukannya berkurang, berat badan saya cenderung naik. Kesel gak tuh ? Apa sebenarnya yang terjadi ? Sebenarnya saat melakukan jogging, porsi makan saya yang suka nyemil nasi ini masih tetap. 

Semua hal yang saya alami ternyata telah di bahas pada satu situs GakGendutLagi. Seperti pada judul "Bisakah diet tanpa olahraga?" ternyata jawabannya adalah BISA !

Pada artikel tersebut dijelaskan bahwa,

"ada juga yang berhasil menurunkan berat badan hanya dengan diet tanpa melakukan olahraga. Tapi ada beberapa alasan mengapa GGL tidak menyarankan hal yang sama untuk kita" - ggl.life

Nah, gimana gak pusing tuh, kita pengen sekali bisa diet tanpa melakukan olahraga dan ternyata bisa. Namun tidak disarankan karena ada beberapa alasan.

1. Bikin metabolisme menurun, Karena laju metabolisme tubuh ditentukan dari banyaknya massa otot tanpa lemak. Itulah kenapa kudu berolahraga.

2. Bikin gampang lemes. Ini mah jelas, kalo kurang olahraga yaaa bikin gampang capek.

Berarti sudah jelas, keinginan untuk diet tanpa melakukan olahraga kurang baik dilakukan. Lalu seperti kasus saya, kenapa saya telah melakukan olahraga namun masih saja berat badan naik ???

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun